Caucasian family eating breakfast at table

Kebanyakan orang melewatkan sarapan pagi sebelum bekerja, nyatanya, sarapan pagi merupakan salah satu dari beberapa hal yang dilakukan oleh orang-orang sukses di pagi hari. Selain sarapan pagi, ada beberapa hal yang menjadi kebiasaan orang-orang sukses tersebut di pagi hari sebelum sarapan pagi. Mau tahu apa saja? Yuk simak artikel ini!

Bangun Pagi

90% dari eksekutif bangun pagi sebelum pukul 06.00. Yang biasa mereka lakukan adalah merancang rencana hari tersebut, jogging, atau membaca. Seperti halnya yang dilakukan oleh CEO Disney Bob Iger yang bangun pada pukul 4:30 untuk membaca dan CEO Twitter Jack Dorsey bangun jam 05:30 untuk jogging pagi.

Minum Air Putih

Minum air di pagi hari akan membantumu untuk merasa lebih waspada, merehidrasi tubuh, dan membangkitkan metabolisme. Kamu juga akan merasa segar setelah minum air putih selepas bangun tidur di pagi hari.

Berolahraga

Latihan atau exercise sebelum sarapan pagi dipercaya membantu mengurangi stres di kemudian hari, melawan efek dari diet tinggi lemak, dan memperbaiki kualitas tidur. Kamu bisa coba untuk berolahraga kecil-kecilan sebelum sarapan pagi.

Mengerjakan Proyek Pribadi

Mengerjakan sebuah proyek pribadi di pagi hari akan terasa sangat menyenangkan. Karena proyek pribadi merupakan cerminan dari minat dan kepedulian seseorang terhadap sesuatu. Hal ini mempengaruhi suasana hati di pagi hari yang akan berdampak baik hingga penghujung hari. Proyek pribadi bisa berupa apa saja, mendekor ruangan, merancang sistem, membangun stratup, menyelenggarakan galeri, dan lain sebagainya.

Berinvestasi waktu

Orang-orang sukses selalu berinvestasi waktu untuk keluarga, seperti membaca cerita untuk anak-anak di pagi hari sebelum berangkat sekolah atau memasak sarapan besar bersama pasangan.

Merapikan Tempat Tidur

Merapikan tempat tidur di pagi hari akan membuat suasana hatimu membaik dan akan berefek pada semangat untuk mengerjakan hal-hal lain hingga penghujung hari atau malam hari.

Bermeditasi

Bermeditasi untuk menenangkan pikiran akan sangat membantu dalam beraktivitas sehari-hari. Orang-orang sukses melakukannya setiap hari, lho.

Membuat Rencana dan Strategi

Orang-orang sukses memiliki kebiasaan untuk merencanakan sesuatu beserta strategi-strategi pencapaian untuk hari-hari ke depan. Kamu bisa mencobanya dan hal tersebut akan mengefisienkan hidupmu.

Memeriksa Email dan Membaca Berita

Orang-orang sukses selalu memiliki kebiasaan memeriksa email di pagi hari agar kegiatan dan kesibukan di jam-jam berikutnya tidak terdistraksi oleh email-email yang masuk. Mereka juga terbiasa membaca berita di pagi hari sebelum sarapan untuk mengupgrade wawasan dan mengetahui perkembangan dunia terkini.

Menuliskan Hal-Hal yang Disyukuri

Orang-orang sukses juga terbiasa menuliskan hal-hal yang telah mereka raih dan syukuri. Mereka selalu berbesar hati atas perjuangan dan pencapaian yang mereka miliki.

Baca juga Pantang Menyerah Adalah Kunci Utama Kesuksesan. Apakah Kamu Termasuk Tipe Orang yang Pantang Menyerah?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Berbagai Manfaat Garam Epsom Buat Kesehatan dan Kecantikanmu

Tahu garam Epsom? Garam yang banyak dijual di