Pakaian Berikut Ini Wajib Dihindari Oleh Wanita Bertubuh Gemuk

Memiliki tubuh yang gemuk memang kerap menjadikan seorang wanita tidak percaya diri dengan apa yang dikenakannya. Tak heran jika banyak sekali wanita gemuk yang berusaha mati-matian untuk melakukan diet demi bisa dapatkan tubuh langsing sesuai definisi cantik saat ini. Padahal, semua wanita itu terlahir cantik kok dengan segala yang dimilikinya.

Sebetulnya memiliki tubuh gemuk bukan berarti kamu tidak bisa cantik kok. Kamu tetap bisa tampil dengan maksimal dan super cantik lho. Namun, kamu harus tahu jika ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam berbusana sehingga tak akan menjadikan kamu nampak tambah besar. Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan wanita gemuk yang wajib banget kamu hindari.

Pakaian ketat

Kesalahan pertama yang kerap dilakukan oleh wanita gemuk yakni dengan mengenakan model pakaian yang ketat. Tentunya atasan seperti ini akan menjadikan bentuk tubuh terekspos banget dong. Jangan lupakan lipatan daging serta lemak di tubuhmu yang akan jadi pusat perhatian orang sekitarmu. Mungkin kamu berharap jika pakaian ketat akan bisa jadikan tubuh besarmu nampak lebih singkat, tapi justru sebaliknya lho. Kamu bisa nampak makin besar dan juga berlemak. Tak hanya itu, pakaian ketat pun sebetulnya membuat kamu nggak nyaman dan sesak kan? Ngaku aja deh.

Pakaian gombrong

Kesalahan kedua yakni berbanding terbalik dengan kesalahan pertama yakni dengan menggunakan pakaian yang gombrong. Mungkin kamu berpikir jika pakaian gombrong akan bisa menyamarkan semua lipatan dan lemak di tubuh. Padahal dengan menggunakan pakaian gombrong ini kamu justru akan bisa nampak lebih besar karena volume tubuh yang makin terlihat berisi. Untuk itu, say no to pakaian gombrong!

Pakaian bahan tipis dan elastis

Apabila kamu ingin nampak lebih langsing, maka kamu ada baiknya untuk menggunakan pakaian yang ukurannya pas di tubuh. Pakaian tidak boleh terlalu ketat atau justru terlalu longgar. Selain itu kamu juga perlu menghindari pakaian dengan bahan elastis dan juga tipis meski dari segi ukuran sudah pas di badan. Kebanyakan pakaian dengan bahan tipis dan elastis ini kerapkali mampu menjadikan lipatan lemak nampak lebih jelas terlihat. Dengan demikian, kamu mungkin akan bisa nampak lebih “berdaging” apabila mengenakan pakaian tersebut. Nggak mau dong dibilang “berdaging”.

Pakaian motif horizontal

Ini juga kesalahan besar. Iya sih, pakaian dengan motif horizontal memang sedang jadi tren belakangan ini. Namun jika kamu bertubuh gemuk, maka sebisa mungkin usahakan untuk hindari pakaian dengan motif seperti ini. Motifnya yang horizontal akan bisa menjadikan tubuh nampak lebih besar, berisi dan lebar lho. Sebagai alternatifnya, pilihlah pakaian dengan motif vertikal sehingga bisa memberikan ilusi tubuh lebih semampai dan langsing.

Itulah beberapa pakaian yang wajib banget untuk dihindari jika kamu adalah wanita gemuk. Jangan pernah minder dengan bentuk tubuhmu karena kamu itu cantik. Yang terpenting adalah tetap percaya diri dan cintai dirimu sendiri. Dengan demikian, kamu akan bisa menegakkan kepala melenggang kemanapun selama kamu mampu menerima dirimu seutuhnya.

Baca Juga:

REVIEW: Nivea White Make Up Starter 2in1 Moisturizing Day Serum

Pangalaman Cinta Yang Patut Kamu Jadikan Pelajaran Agar Tidak Terulang Lagi Di Kemudian Hari

Kegemukan Gak Cuman Dipengaruhi Pola Makan Dan Olahraga Saja. 5 Faktor Ini Juga Bisa Menyebabkan Seseorang Menjadi Gemuk

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jangan Sampai Salah, Yuk Pilih Celana Berdasar Bentuk Tubuhmu Dengan Tips Berikut Ini

Berpakaian itu tidak boleh sembarangan. Bukan hanya sekedar