Kamu mungkin pernah dengar sebelumnya bahwa anggur merah baik untuk kamu berkat komponen penting yang bernama resveratrol, yang dapat membantu kita untuk hidup lebih lama dan mengurangi risiko kanker, diabetes, dan penyakit lainnya, menurut riset yang telah beredar sebelumnya.

Walau itu mungkin terlihat seperti alasan yang bagus untuk membuka satu botol, para peneliti sebenarnya belum mendapatkan dengan jelas darimana kekuatana resveratrol itu berasal atau bagaimana kamu bisa mendapat khasiatnya tanpa minum anggur tersebut.

olivia-pope-drinking-wine

Tetapi dalam sebuah studi baru yang baru saja dipunlikasikan dalam jurnal Nature, para peneliti menemukan bahwa ketika tubuh kamu sedang dilanda strs, sedikit dosis resveratrol (seperti jumlah yang ditawarkan dua gelas anggur merah) mengaktifkan protein yang dapat memperbaiki DNA, mengurangi kemungkina sel tumor, dan membuat hidup kamu lebih lama. Dalam bentuk singkat, resveratrol membantuk untuk membuat tubuh kamu kembali normal untuk mengurangi kerusakan yang dapat diakibatkan dari stress.

Resveratrol tidak hanya ditemukan di anggur merah. Walau mungkin ada banyak pula dalam anggur putih, biji kokoa juga memilikinya, juga bubuk kokoa, dan juga dark chocolate. Yang berarti kamu bisa minum sampai puas sembari makan manis tanpat takut gemuk. And that’s something to toast to.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berikut Yang Akan Terjadi Jika Waktu Tidurmu Kurang

Beraktivitas seharian dengan segala kesibukan yang ada memang