Kalau sebelumnya kita telah memb icarakan makanan apa yang harus dihindari ketika sedang menjalani diet,  sekarang kami akan memberikan tips mengenai apa yang justru sebaiknya kamu konsumsi ketika kamu sedang diet. Selain dapat membantu menurunkan berat badan, beberapa makanan ini dapat membantu kamu mendapatkan kulit yang lebih cerah. Berikut daftar makanan yang sebaikna kamu konsumsi:

1. Ikan: Program diet tipikal orang barat biasanya mengandung banyak omega-6, sedangkan yang sebenarnya yang dibtuhkan adalah omega-3 yang dapat ditemukan di ikan dan kacang – kacangan. Omega-3 dapat membantu mengurangi gejala jerawat.

2. Teh Hijau: Studi menunjukkan nmenggunakan produk yang mengandung EGCG (antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau) dapat memerangi jerawat. Gunakan produk – produk tersebut atau konsumsi teh hijau lebih sering. Kamu juga dapat menggunakan teh hijau celup selesai kamu minum dan menaruh di daerah jerawat kamu selama 10 – 15 menit.

3. Kerang: Beberapa hasil studi menunjukkan bahwa makan makanan seperti kerang, watermelon seeds dan lainnya dapat mengurangi potensi jerawat karena mengandung zinc mineral yang dibutuhkan tubuh. Bagaimanapun sebaiknya konsumsi langsung dari makanannya daripada mengkonsumsinya dari vitamin karena dapat mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan.

4. Jus: Buah dan sayuran dapat membersihkan jerawat secara alami. Kenapa? Karena mereka mengandung banyak beta karoten yang dapat mengurangi jumlah produksi minyak dalam tubuh.

5. Probiotics: Makanan seperti yogurt, dark chocolate, kefir, miso soup, tempeh, kimchi, dan lainnya dapat menguragin pembakaran dalam kulit yang berarti mengurangi jumlah produksi jerawat karena mengandung probiotik yang tinggi.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah Rahasia Tubuh Indah dan Langsing Ala Kendall Jenner

  Memiliki tubuh yang ramping tentu menjadi dambaan