Untuk sebagian besar wanita, make up menjadi benda yang amat penting dan sudah jadi bagian yang tidak bisa terpisahkan. Ya, make up memang benda ajaib yang mampu menutup kekurangan pada wajah sehingga wajah akan nampak cantik dan lebih menarik. Namun, ada juga beberapa wanita yang masih pemula untuk penggunaan make up ini.

Para pemula dalam urusan make up kadang bingung dalam memilih produk make up. Hal ini karena produk make up sendiri jumlahnya sangat banyak dan beragam. Namun tenang saja, berikut ini beberapa produk make up yang harus kamu miliki jika kamu masih awam dengan penggunaan make up.

1. Foundation

Produk pertama adalah foundation. Fungsinya adalah untuk bisa menyamarkan dan juga meratakan warna di kulit wajah. Kamu bisa memilih foundation dengan tekstur yang ringan sehingga bisa dipakai seharian. Jangan lupa juga untuk memilih foundation yang satu tingkat lebih terang atau sama dengan warna kulit bisa menjadi pilihan yang tepat. Hindari memilih warna light atau ivory bagi pemilik warna kulit cenderung gelap karena akan terlihat memakai topeng.

2. Bedak

Dalam urusan make up, bedak menjadi benda yang tidak boleh dilewatkan. Ada berbagai macam bedak yang saat ini bisa jadi pilihan kamu misalnya jenis bedak tabur, bedak padat, loose powder hingga translucent powder. Pastikan memilih bedak sesuai jenis dan kebutuhan kulit wajah kamu misalnya jika kulitkamu berminyak, maka loose powder bisa jadi pilihan tepat.

3. Eyebrow kit

Salah satu tantangan make up yang kerapkali dihadapi oleh pemula adalah membentuk alisnya. Kadang alis terlihat terlalu tebal, kurang sinkron bentuknya dan masih banyak lagi. Jika ingin alis terlihat fantastis, maka pastikan miliki eyebrow kit. Bentuknya seperti eyeshadow dengan kuas dan pinset. Ini akan jadi modal terbaik untuk membentuk alis kamu.

4. Eyeshadow palette

Memberikan ketegasan pada mata memang salah satu aturan make up yang sudah banyak diketahui. Eyeshadow akan jadi benda penting dalam hal ini. Pastikan miliki eyeshadow palette sehingga kamu bisa memilih berbagai macam warna. Eyeshadow sendiri tidak pernah gagal dalam memberikan efek dramatis di kelopak mata sehingga bisa menambahkan kedalaman dan dimensi pada mata.

5. Eyeliner

Item lainnya yang wajib dimiliki tentu adalah eyeliner sehingga garis mata lebih terlihat tegas dan ekspresif. Ada berbagai bentuk yang bisa kamu pilih mulai dari pensil, gel, hingga cair. Untuk pemula, direkomendasikan memakai eyeliner pensil sehingga pengaplikasiannya cenderung lebih mudah. Kini sudah ada berbagai macam produk eyeliner dengan brand yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

6. Blush

Blsuh on juga jadi item yang wajib kamu punya dalam bermake up ria. Fungsinya adalah memberikan efek pipi yang terlihat lebih merona sehingga wajah akan senantiasa segar seharian. Pemilihan blush sendiri bisa disesuaikan dengan jenis kulit. Untuk pemilik kulit kering, blush berbentuk krim dengan kandungan minyak lebih direkomendasikan sehingga bisa terlihat menyatu ke kulit.

7. Lipstik

Terkahir, ada lipstik yang mampu memberikan efek segar di bibir. Usahakan untuk memilih lipstik dengan kandungan pelembab sehingga bibir tidak akan kering ketika menggunakannya. Beberapa jenis lipstik yang tren saat ini mulai dari lipstik krim, lipstik matte hingga lipstik glossy.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tahu! Ternyata Ini Yang AkanTerjadi Bila Kosmetik Mengandung Paraben

  Kosmetik tentu sudah jadi bagian dari kehidupan