Dari zaman dahulu pria memang di percaya sebagai pemimpin dan menjadi seorang kepala keluarga yang memiliki hak untuk mengambil keputusan di saat-saat tertentu, tapi yang perlu diingat adalah kamu sebagai wanita juga memiliki hak untuk mengutarakan apa yang kamu inginkan dan kamu rasakan, karena pasangan yang baik adalah pasangan yang setara dan saling mendukung.

Pria akan menjadi seorang figur pemimpin yang akan membimbing kamu ke masa depan yang baik. Memiliki pasangan yang kompak memang menyenangkan, tapi apa jadinya jika pasangan kamu selalu dominan dan tidak mau mengalah?

Nah berikut ini beberapa carauntuk menghadapi sifat pasangan yang dominan, yuk simak selengkapnya, cara ini dikutip dari vemale.com.

 

  • Saatnya Evaluasi Hubungan

    Jika memang pasangan tidak ingin berubah, saatnya kalian mengevaluasi hubungan. Cari tahu sifat yang salah dan kemungkinan penyebab terjadinya sifat dominan pada pasangan. Tentukan waktu untuk ngobrol bersama pasangan. Jadikan hubungan kalian sehat, dan nyaman.

  • Sharing to Care

    Jangan takut untuk berbagi tentang masalah yang sedang kamu hadapi. Terbukalah terhadap orang-orang terdekat kamu. Bicara kepada orang terdekat tidak hanya akan membuat kamu terbebas dari masalah tapi juga akan membuat kamu lebih tenang.

  • Bersikap Tegas

    Cara terbaik untuk menghindari pasangan yang dominan adalah dengan berani untuk bersikap tegas. Sikap kamu yang lemah justru akan membuatnya bersikap semaunya. Cobalah untuk tegas dengan semua keputusannya. Jika memang itu menyulitkanmu, beranilah untuk berkata tidak.

  • Waktunya Bicara

    Jika memiliki pasangan yang dominan, hindari bersikap mendiamkan. Beranilah untuk mengungkapkan pendapat. Tidak selamanya apa yang kamu takutkan akan menjadi seburuk yang kamu bayangkan. Berani berbicara menunjukkan sikap kamu berani bertanggungjawab.

  • Menghindar Sejenak

    Menghilang dari jangkauannya sejenak, akan membuatnya berpikir tentang hubungan kalian. Biarkan dia berpikir tentang apa yang sedang kalian hadapi. Meskipun cara terbaik untuk menyampaikan hal ini adalah bicara langsung, memberi kode dengan bersikap cuek bisa jadi akan membuatnya lebih merasa.

    Baca juga Bagi Kamu Yang Sudah Punya Pasangan, Coba Pikirkan Apakah Si Dia Memiliki Ke-10 Tanda Ini?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan