cd0b1c7c-e4f8-4135-8933-d292fc4ba413_43

Setiap orang memiliki sifat dan karakter yang berbeda mulai dari sifat, kesukaan hingga cara mengekspresikan perasaannya, beberapa orang memiliki cara mengekspresikan perasaannya dengan mengungkapkan kepada orang lain dan orang yang disayangi namun ada juga beberapa orang yang hanya bisa diam dalam mengekspresikan perasaannya seperti tidak pernah berbicara banyak tentang rasa sayangnya terhadap pasangan atau teman.

Kebanyakan wanita ingin selalu dipuji dan mendengar pasangannya selalu mengatakan bahwa Ia mencintainya, meski hal yang sederhana namun itu bisa membuat hati wanita menjadi bahagia, Sayangnya, tak semua pria suka menunjukkan rasa cintanya secara langsung atau lewat pujian. Lalu bagaimana jika wanita yang ekspresif memiliki pasangan yang lebih banyak diam dan tak pernah memuji, wanita itu pasti menganggap pasangannya tidak mencintainya.

Ingat ladies tak pernah memuji bukan berarti tidak mencintaimu karena setiap orang memiliki cara mengekspresikan perasaannya dengan cara yang berbeda-beda.

“Setiap orang bisa berbeda dalam mengekspresikan cintanya. Bisa saja bahasa cinta yang Anda miliki ternyata berbeda dengan pasangan, sehingga Anda saling tak menangkap ekspresi cinta masing-masing,” kata psikolog sekaligus konsultan percintaan Wolipop, Anna Surti Ariani atau Nina menjelaskan.

Banyak cara mengekspresikan perasaan yang dilakukan pria kepada pasangannya, ada yang berupa pujian, ada juga yang mengungkapkannya melalui sentuhan atau tindakan seperti memeluk atau membelai.

Jika pasangan Anda jarang memuji, jangan langsung berprasangka buruk. Cermati dulu bagaimana perilakunya sehari-hari. “Tidak harus kan dia mengubah bahasa cintanya kalau Anda sudah bisa memaknai perilakunya sebagai ekspresi cinta,” tambah psikolog di Klinik Terpadu Universitas Indonesia.

Tapi jika kamu merasa tidak cocok karena yang kamu inginkan tidak ada dalam diri pasangan kamu sebaiknya bicarakan secara baik-baik, jangan memberikan kode atau menyindir dan mengharapkan pasanganmu berubah tanpa kamu bicarakan karena tidak semua keinginanmu daat dimengerti oleh pria tanpa kamu bicarakan ladies.

“Menyampaikan dengan jelas bukan berarti marah. Cari waktu yang nyaman buat berdua dan katakan harapan Anda dengan jelas. Jika Anda sulit menyampaikan, coba cari orang lain yang dihormati suami, yang bisa menyampaikan kepada suami dengan lebih terus-terang,” pungkas Nina.

Baca juga Ini Cara Untuk Mengetahui Sudah Kapokkah Pasanganmu Selingkuh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Kuku Kuat dan Berkilau? Konsumsi Makanan-Makanan Ini, Nih

Kuku kuat, berkilau, dan halus serta bisa dipamerkan