Hasil gambar untuk minyak esensial untuk awet muda

Minyak atsiri sudah ada sejak lama, tetapi baru akhir-akhir ini banyak orang  mulai menggunakannya secara topikal. Minyak-minyak ini sangat terkonsentrasi di alam, dan sebagai akibatnya, sebagian besar dari kita sangat takut menggunakannya pada kulit dalam bentuk alami mereka. Padahal, minyak atsiri telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai obat alami untuk banyak masalah, seperti masalah kesehatan dan masalah kulit dan rambut.

Cara terbaik untuk menggunakan minyak esensial adalah mencampurnya dengan minyak pembawa lainnya. Minyak ini sangat ampuh dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit jika digunakan tanpa pencampuran. Hal lain yang perlu kamu  lakukan  adalah selalu melakukan uji tempel sebelum menggunakan minyak esensial yang baru. Serta juga sangat penting untuk menyimpan minyak ini dalam botol berwarna gelap karena mereka sensitif terhadap cahaya dan bisa rusak jika terkena cahaya.

Berikut beberapa minyak esensial yang dapat kamu gunakan untuk tujuan anti-penuaan.

  1. Frankincense Essential Oil

Sifat regeneratif kulit kita mulai memburuk seiring bertambahnya usia. Dan frakincense membantu dalam regenerasi sel. Untuk ini, campurkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam minyak almond manis. Lalu gunakan campuran  ini sebagai masker saat  malam. Setelah itu biarkan  masker selama sepuluh hingga lima belas menit dan kemudian bersihkan. lakukan  perawatan kulit rutin ini di malam hari untuk dapatkan hasil yang kamu inginkan.

  1. Geranium Essential Oil

Minyak esensial Geranium adalah salah satu minyak yang paling ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan. Karena, minyak ini kaya akan antioksidan dan membantu melawan radikal bebas.

Radikal bebas membuat kulit kendor dan keriput, dan inilah yang menyebabkan bintik-bintik penuaan terjadi. Tidak hanya itu saja, minyak ini juga memiliki kualitas astringen dan karenanya sangat baik untuk orang yang memiliki kulit berminyak dan memiliki pori-pori besar. Jadi jika kamu memiliki jerawat karena pori-pori besar, ini adalah minyak yang tepat  untuk kamu.

Minyak ini paling baik dicampur dengan minyak jojoba. Ini adalah campuran yang tidak berminyak dan dapat digunakan sebagai pelembab harian baik siang maupun malam hari karena melawan kerutan dan sifat berminyak.

  1. Argan Essential oil

Minyak argan dikenal bekerja luar biasa untuk masalah rambut dan kulit. Kamu dapat membeli minyak argan murni atau kamu dapat membeli yang  sudah dicampur dengan minyak pembawa. Selain itu juga, kamu dapat menggunakan ini sebagai serum setiap malam sebelum kamu tidur untuk mendapatkan kulit yang awet muda.

Minyak argan sangat melembabkan dan seperti yang kita tahu, kehilangan kelembaban adalah salah satu alasan mengapa kita mulai melihat tanda-tanda penuaan pada kulit kita. Dan kandungan  vitamin E dalam minyak argan akan membantu melawan kekeringan pada kulit.

Nah, inilah beberapa minyak essensial terbaik yang bisa kamu gunakan untuk solusi kulit yang awet muda.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Memakai Sheet Mask Supaya Memberikan Hasil yang Optimal

Pada saat ini masker merupakan salah satu jenis