183717_mens3

Diantara beberapa orang pasti lebih suka minum air dingin daripada air hangat. Tapi apakah kalian tahu kalau air dingin itu tidak baik untuk kesehatan tubuh? Karena apabila kita minum air dingin setelah makan maka akan membuat pencernaan menjadi buruk. Dan hal tersebut akan mengakibatkan tubuh kita tidak mendapatkan jumlah protein yang cukup dan nutrisi yang kamu dapatkan tidak dapat berfungsi dengan baik. Air dingin juga akan melemahkan kekebalan tubuh kamu sehingga mudah terkena flu dan dehidrasi.Sebenarnya mengkonsumsi lebih banyak air hangat akan membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat lho. Hal tersebut akan berpengaruh pada kesehatan pencernaan tubuh. Ini beberapa dampak jika kamu terlalu sering minum air dingin.

  1. Mempersempit Usus

Kebiasaan minum air dingin akan membuat dindng usus menyempit. Sehingga proses penghancuran dan penyerapan makanan dalam usus akan terganggu. Suhu es yang dingin juga menyebabkan pembekuan partikel-partikel makanan yang berminyak. Dan hal tersebut akan membuat penumpukan lemak di bagian daluran usus sehingga terjadi penyempitan usus.

  1. Membuat Perut Buncit

Pada saat dihangatkan, maka air es juga akan dihangatkan oleh bantalan lemak yang ada di perut. Bila tidak diimbangi dengan olahraga maka bantaan lemak akan semakin banyak, dan membuat perut semakin membuncit.

  1. Membuat Pusing

Pusing tidak hanya disebabkan oleh kurang darah. Hal tersebut juga bisa disebabkan oleh bahay minum air es. Karen aotak tidak mampu beradaptasi dengan cepat, mengakibatkan kamu merasa pusing dan suplai darah ke otak juga berkurang.

  1. Mudah Dehidrasi

Air dingin menyebabkan tubuh lebih cepat kehilangan cairan. Apabila kamu minum air es, rasa haus akan lebih terasa lagi. Dan ketika kamu menambah lagi minum air dingin, maka air dingin berlebih akan membuat ketidakseimbangan dalam tubuh.

  1. Memicu Radang Tenggorokan

Mengkonsumsi air dingin akan memunculkan lendir pada lapisan kerongkongan. Hal tersebut akan berpengaruh pada saluran tenggorokan yang akan mudah terkena infeksi dan radan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Alamiah Menurunkan Berat Badan yang Sudah Pasti Efektif dan Tak Bahaya

Menurunkan berat badan bisa jadi sebuah perjuangan yang