Alpukat adalah buah yang sangat baik bagi kesehatan dan kecatikan kita. Antioksidan dan lemak baik yang dikandungnya bisa menyehatkan kulit, membuatnya halus dan lembab, serta membuat perut kita menjadi rata. Meski demikian, siapa sih yang tidak bosan makan buah yang sama setiap hari? Di bawah ini adalah beberapa cara mengolah buat ini agar kamu bisa menikmatinya tanpa menjadi bosan.

1. Campur dalam smoothie hijau kamu

Suka bikin green smothies sebagai menu wajib harian untuk kebugaran tubuh? Coba ganti pisang di smoothie dengan buah ini. Alpukat memberikan tekstur yang creamy pada smoothie. Padukan dengan beri-berian dan buah-buahan tropis di smoothie hijau untuk rasa manis dan tekstur yang membuah smoothie terasa lebih nikmat. Lemak baiknya akan membantu kamu menyerap vitamin K pada sayuran hijau.

2. Dressing salad

Mau dressing salad sehat dengan rasa dan tekstur yang nikmat? Campurkan alpukat dengan minyak zaitun, cuka apel,  mustard dan rempah aromatik. Lalu, hancurkan campuran tersebut dengan blender. Kamu kini punya salad dressing yang creamy dan sehat.

3. Pengganti Roti

Kalau kamu pernah mencoba mengganti mentega dengan alpukat untuk roti sarapan kamu, kini saatnya melangkah lebih jauh. Pakai buah sehat ini alih-alih roti untuk sarapan kamu. Belah alpukat menjadi dua, buang bijinya, pecahkan telur ke dalamnya. Masukkan alpukat berisi telur itu ke dalam oven hingga telur putihnya masak, dan telur kurningnya setengah matang dan basah. Tambahkan merica atau cabe bubuk dan garam di atasnya dan dapatkan sarapan penuh protein yang sehat dan mengenyangkan.

4. Untuk Mengentalkan Cream Sup

Untuk mengentalkan cream sup, beberapa orang menggunakan campuran mentega dengan terigu, atau ada juga yang pakai maizena. Namun, ternyata kita juga bisa memanfaatkan kebaikan buah ini loh. Masak sup seperti biasa dan masukkan sup ke dalam blender (bisa semuanya, jika kamu ingin yang benar-benar kental, atau sebagian saja), lalu tambahkan setengah atau satu buah alpukat. Lalu, hancurkan hingga tercampur dengan baik. Sup kamu akan memiliki tekstur kental yang nikmat dan tanpa rasa bersalah.

5. Buat Brownies

Ternyata, kita bisa mengganti bahan minyak di adonan brownies dengan alpukat. Jadi, jika di resep tersebut ada bahan 1 cangkir minyak kanola, kita bisa menggantinya dengan 1 cangkir alpukat lembut. Campurkan dengan baik dan panggang di dalam oven seperti biasa untuh brownies sehat kamu.

6. Buat Masker Prebiotik

Kalau kamu ingin perawatan kecantikan rutinmu menjadi lebih alamiah, murah, namun memberikan banyak sekali manfaat, pakai buah ini sebagai masker. Saat ini, membuat masker probiotik dengan buah-buahan memang sedang menjadi tren dalam bidang kecantikan kulit. Caranya pun tidak susah. Ambil daging buah alpukat dengan sendok dan campurkan dengan yogurt hingga benar-benar lembut. Lalu, lumurkan campuran tersebut ke wajah dan diamkan hingga 20 menit. Bersihkan dengan air. Probiotik akan berperan sebagai bahan anti peradangan yang menenangkan kulitmu serta melawan efek-efek polutan. Sedangkan, alpukat akan melembabkan kulitmu dengan sempurna. Ini adalah perawatan kulit yang sangat tepat untuk musim apa pun.

Baca juga Manfaat Jus Alpukat yang Harus Kamu Ketahui. Dijamin Bakal Makin Cinta Sama Jus Yang Satu Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Hal yang Terjadi pada Tubuh Kamu Saat Kamu Menuju Diet Ketogenik

Sekarang, kamu mungkin pernah mendengar tentang diet ketogenik,