mengatasi-perut-buncit1

Jika kamu pernah mengalami atau sedang mengalami perut buncit, itu bukan berarti karena kamu banyak makan, melainkan pola makan dan gaya hidupmu yang tidak sehat. Kebiasaan, pola makan, dan gaya hidup yang tidak sehat selain terkesan ‘menabung penyakit’, dampak dalam waktu jangka pendek yang terlihat adalah perut buncit. Berikut kebiasaan buruk yang menyebabkan perut menjadi buncit:

Makan Tak Terkontrol

Makanan yang kamu konsumsi berperan penting menjaga bentuk tubuh dan kesehatanmu. Tapi jika kamu tidak mengonsumsi makanan yang seimbang setiap harinya, jangan heran jika kamu bertambah gemuk dan perutmu buncit. Hindari juga makan camilan sambil menonton TV atau sedang berada di depan laptop. Akibatnya, kamu akan makan terus menerus jika dibiarkan mengonsumsi camilan ketika melakukan dua kegiatan tersebut.

Bekerja Sambil Duduk

Bekerja sambil duduk bisa membuat kamu gemuk, terutama pada bagian perut, pinggang, dan paha.

Diet soda

Alih-alih hendak diet dan menurunkan berat badan, justru kamu menjadi gemuk. Karena minuman diet soda sama seperti minuman soda lainnya. Kandungan kalori dan gula dalam minuman ini juga sama dengan minuman soda lainnya.

Mengejar Mimpi

Merasa nyaman dan malas berbuat hal di luar rutinitas adalah tanda kamu terlanjur masuk di  zona nyaman. Hal ini bisa membuatmu malas dan otomatis dapat memicu berat badan naik. Melakukan hal di luar rutinitas dan jadikanlah kegiatan baru tersebut sebagai ajang mengejar mimpi-mimpi yang belum kamu gapai, ladies.

Makanan Sehat dan Seimbang

Jenis makanan sehat dalam menu diet harian sangat penting dan berefek baik pada kesehatan dan berat badan. Mengonsumsi makanan berprotein setiap hari untuk membantu menambah energi bagi tubuh.

Baca juga Inilah Tips Jitu Pakai Baju Untuk Sembunyikan Perut Buncit

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

HIV/AIDS Penyakit Berbahaya, Menular & Mematikan, Berikut Beberapa Ciri & Cara Menghindarinya

Hal Mendasar Yang Bisa Jadikan Kamu Lebih Paham