Beberapa tahun terakhir ini memang dunia seakan-akan tengah terserang demam Korea. Sehingga banyak hal dari negeri ginseng tersebut yang menjadi tren, terutama di kalangan anak muda. Tidak terkecuali tanah air, segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea tampaknya banyak diimitasi para wanita Indonesia., seperti fashion, tatanan rambut, hingga cara make up. Tidak dipungkiri, memang style berdandan wanita korea sangat menarik dan unik. Mulai dari pemilihan pakaian, warna, aksresoris, dan make up yang terlihat glowy. Maksudnya make up terlihat seperti mengkilap tetapi bersih dan sehat. Mereka memang mengaplikasikan teknik  ini dalam teknik berdandannya. Orang Korea pada dasarnya memiliki jenis kulit lilin, yaitu putih bersih dan berminyak tetapi tampak sehat. Merek amemang sellau melakukan perawatan. Tetapi mereka juga selalu membuat trik make up yang terlihat natural dan menarik. Kamu penasaran bagaimana tips make up nya? Yuk kita lihat tips make up berikut ini :

  1. Menggunakan BB Cream

BB cream adalah penyelamat kamu untuk lebih praktis menciptakan kulit wajah dengan warna yang merata dan tampak flawless. Hal ini juga bisa buat kamu yang tidak percaya diri dengan komedo dan jerawat. Apalagi memakai BB cream juga tidak terlalu berat seperti memakai foundation. Jadi wajah kamu akan tetap terlihat natural. Penggunaannya pun mudah dan tidak ribet, kamu tingga ambil sedikit BB cream lalu poleskan pada wajah dengan jari tangan.

  1. Menggunakan Loose Powder

Karena kulit wanita korea identi dengan putih dan mengkilap tetapi terlihat sehat. Ada baiknya kamu menghindari penggunaan compact powder. Kamu cukup menggunakan loose powder, setelah itu bubuhkan highlighter bubuk pada tulang pipi, dagu, dan area sekitar bawah mata. Anda juga dapat memilih highlighter berbentuk krim yang diaplikasikan sebelum loose powder.

  1. Menggunakan Eye Liner Hitam

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan eye liner warna hitam di atas dan di bawah bulu mata. Pastikan kamu tidak mengaplikasikan eye liner terlalu tebal, gunakan tipis-tipis saja. Eye liner ini digunakan untuk membuat mata kamu terlihat lebih berisi.

  1. Menggunakan Pensil Alis

Tips make up wanita korea juga tetap menggunakan pensil alis. Pilihlah warna yang sama denga warna alis kamu. Dan jangan mengaplikasikan pensil alis terlalu tebal ataupun terlalu rap\i. Karen adengan begitu akan membuat gaya make up menjadi natural seperti wanita korea.

  1. Mata Sendu

Para wanita Korea lebih menyukai mata yang tampak sendu dan innocent, sehingga mereka hanya menggunakan eyeshadow warna natural pada kelopak mata dan garis bulu mata bawah, lalu memulaskan eyeliner dengan bentuk yang melengkung ke bawah.

  1. Blus On Agar Wajah Lebih Segar

Menggunakan make up tanpa blush on memang rasanya belum lengkap. Pilihlah warna blush on yang berwarna cerah.

  1. Menggunakan Perona Bibir

Untuk membuat bibir seperti wanita korea, pertama buatlah lip liner terlebih dahulu sebelum menggunakan lipstick. Karena dengan menggunakan lip liner, bibir akan terlihat lebih tegas. Ratakan lip liner menggunakan jari kamu kea rah dalam bibir. Setelah gunakan lipstick dengan warna yang kamu inginkan.

Baca juga Penasaran Kenapa Kulit Wanita Korea Licin Dan Mulus? Ini 3 Kandungan Andalan Produk Kecantikan Korea

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang