Bagi mereka yang mengalami kesulitan pengelihatan, kacamata menjadi kebutuhan tersendiri yang harus dipenuhi. Jika dulu pengguna kacamata identik dengan kutu buku maka kini sangat berbeda, saat ini setiap orang bisa tampil keren walaupun menggunakan kacamata.

Kamu salah satu orang yang tergantung dengan kacamata dan sering merasa bahwa penampilanmu menjadi kurang menarik karena menggunakan kacamata? Maka bisa saja kamu melakukan kesalahan dalam makeupmu. Berikut merupakan 7 kesalahan makeup bagi pengguna kacamata.

  1. Menggunakan dark shadows

Kesalahan kacamata

Buat kamu yang tidak bisa lepas dari kacamata, maka sebaiknya kamu menghindari penggunaan eyeshadow yang berwarna gelap. Hal ini dikarenakan penggunaan eyeshadow yang gelap akan memberikan kesan bayangan hitam yang sangat mengganggu.

  1. Warna eyeliner senada dengan frame kacamata

Kesalahan kacamata

Menggunakan eyeliner sebenarnya bukan masalah bagi pengguna kaca mata, namun yang jadi masalah adalah apabila menggunakan warna eyeliner yang senada dengan frame kacamata. Apabila kacamatamu hitam maka pilih eyeliner yang bukan berwarna hitam, kamu bisa menggunakan eyeliner berwarna  abu-abu, coklat, atau biru tua.

  1. Hindari pelentik bulu mata

Kesalahan kacamata

Tampil dengan mata yang cantik bukan menjadi hal yang mustahil bagi si pengguna kacamata. Namun tindakan melentikan bulu mata sebaiknya dihindari dan diganti dengan menggunakan maskara. Hal ini dikarenakan menggunakan maskara akan memberikan tampilan bulu mata yang lebih cantik.

  1. Menggunakan maskara dibawah mata

Kesalahan kacamata

Menggunakan maskara dibawah mata merupakan kesalahan yang paling sering di temui dari pengguna kacamata. Hal ini dapat menyebabkan bayangan gelap ke wajah saat menggunakan kacamata.

  1. Salah memilih warna concealer

Kesalahan kacamata

Bagian kelopak mata merupakan bagian yang menjadi perhatian sendiri. Kamu dapat mengunakan concealer berwarna kuning untuk kelopak matamu.

  1. Ukuran frame dan tebal tipis eyeliner yang tidak sesuai

Kesalahan kacamata

Selain memperhatikan tentang warna eyeliner, maka tebal tipis eyeliner juga sangat penting. Bagi kamu si pengguna kacamata dengan frame tebal maka sebaiknya menggunaka eyeliner yang tebal begitupun dengan pengguna kacamata dengan frame tipis sebaiknya menggunakan eyeliner yang tipis.

  1. Hindari alis yang tebal

Kesalahan kacamata

Kamu yang dalam kesehariannya tidak dapat lepas dari frame kacamata sebaiknya mengurungkan niat untuk mempertebal alismu. Hal ini dikarenakan akan membuat mukamu kelihatan penuh dan bulat.

Baca juga Tidur Masih Menggunakan Makeup? Lihat 5 Akibatnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Rahasia Untuk Make Up Tahan Lama Bagi Kamu Yang Mukanya Berminyak

Kulit wajah masing-masing orang memiliki jenis yang berbeda.