Kita semua sangat tahu bahwa senyum adalah hal indah yang membuat segalanya menjadi mudah. Tak ayal, gigi mengkilap yang cantik akan mendukung senyum yang indah. Dan gigi kuning bisa membuat kamu canggung dan merasa tidak percaya diri. Tetapi kamu tidak perlu khawatir. Karena, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menyelamatkan gigi kamu.

Gigi kamu ditutupi dengan enamel halus yang secara alami berwarna putih. Bila ini habis, itu menjadi tembus dan mengungkapkan lapisan bawah, yang disebut ‘dentil’ yang berwarna kuning. Enamel cenderung aus dari waktu ke waktu. Namun, kebiasaan buruk, penuaan, kebersihan gigi dan faktor diet yang buruk dapat mempercepat kondisi ini.

Biasanya, orang lebih memilih beberapa pengawasan gigi profesional untuk menyingkirkan gigi kuning. Ini bisa menghabiskan banyak biaya dan mungkin juga butuh waktu lama bagi kamu untuk pulih.Tapi, ada banyak perawatan rumahan  yang bisa membantu kamu mendapatkan gigi putih yang  100% aman dan alami. Ini murah, sangat efektif dan memberi hasil lebih cepat.

  1. Orange Peel:

Image result for orange peel

Kamu bisa mengatasi masalah gigi kuning dengan menggunakan kulit jeruk. Caranya adalah dengan menggosokkan kulit jeruk ke gigi setiap hari. Lakukan setiap hari sebelum tidur selama beberapa minggu. Kalsium dan Vitamin C dalam kulit bereaksi pada gigi kamu, dan membantu melawan bakteri jahat. Tetapi, jika kamu tidak memiliki kulit jeruk segar, kamu bisa menggunakan bubuk jeruk kering dan kamu akan mendapatkan hasil yang sama.

  1. Kulit Pisang

Image result for kulit pisang

Kulit pisang juga bisa digunakan jika kamu tidak memiliki kulit jeruk atau bubuknya. Ini membantu menghindari erosi enamel, dan karena adanya vitamin dan mineral di kulitnya, kulit pisang membantu membersihkan gigi dengan efektif, sehingga menghilangkan noda kuning pada penggunaan biasa.

  1. Baking Soda

Image result for baking soda

Baking soda juga  dianggap sebagai salah satu bahan terbaik yang bisa membantu kamu menyingkirkan gigi kuning dengan cepat. Baking soda dapat  menghilangkan plak, sehingga membuat gigi kamu bersinar lebih putih. Caranya adalah dengan mencampur sekitar seperempat sendok teh baking soda ke pasta gigi kamu dan gunakan campuran ini untuk menyikat gigi. Setelah itu, bilas mulut dengan air hangat. Lakukan saja ini sekali atau dua kali dalam seminggu dan lihat hasilnya

  1. Kunyit Dan Minyak Kelapa

Image result for kunyit

Campur sedikit bubuk kunyit dengan minyak kelapa dan gunakan campuran ini untuk menyikat gigi. Biarkan selama sekitar 5 menit kemudian bilas mulut kamu dengan air hangat. Dengan begitu kamu akan terkejut melihat kilau instan pada gigi kamu. Lakukan ini secara teratur untuk menyingkirkan gigi kuning kamu sepenuhnya.

  1. Garam

Image result for garam

Garam telah digunakan sejak dulu untuk mengatasi masalah gigi. Kamu juga bisa melihat banyak pasta gigi di pasaran dengan kandungan garam di dalamnya. Kamu bisa menggunakan garam untuk menyikat gigi setiap hari menggantikan pasta gigi biasa. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencampur arang dengan garam dan menggunakannya untuk menyikat gigi setiap hari. Selain itu, baking soda ditambah dengan garam juga bisa membantu, pastikan kamu tidak membiarkan garam mempengaruhi gusi kamu, jadi pastikan kamu menyikat dengan lembut.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Atasi Masalah Ketiak yang Gelap dengan Cuka Sari Apel

Hal utama yang menyebabkan ketiak gelap adalah karena