mf4-huff

 

Sebagian orang memilih untuk tidak menggunakan foundation disetiap aktifitasnya karena mereka menganggap jika menggunakan foundation terlalu berat dan dan berlebihan jika digunakan saat aktifitas sehari-hari sehingga menggunakan foundation cukup di waktu tertentu saat menghadiri acara penting atau khusus.

Tahukan kamu, sebenarnya ada beberapa kesalahan dalam menggunakan foundation dan mungkin ini sering kamu lakukan, perlu kamu ketahui sebelum terjadi masalah kulit, nah berikut ini kesalahan-kesalahan yang mungkin kamu sering lakukan menurut Sandy Linter, seorang makeup artis selebriti di Rita Hazan Salon New York dan pakar kecantikan Lancome.

 

Tidak Menggunakan Warna yang Tepat

“Banyak wanita yang telah menemukan warna foundation yang cocok dengan warna kulitnya, tetapi mereka tetap tidak merasa senang dengan hasilnya karena foundation yang mereka pakai terlihat luntur,” ujar Linter.

Jika kamu merasakan hal yang sama seperti apa yang dikatakan Linter, sebaiknya pilih warna yang hangat seperti kuning atau keemasan jika kamu termasuk pemiliki kulit bertipe pucat atau memiliki masalah penuaan agar terlihat lebih cocok dan alami. Kamu bisa sapukan blush berwarna hangat tapi jika warna kulitmu gelap sebaiknya hindari foundation warna pink karena dapat membuat wajahmu seperti topeng.

 

Terlalu Tebal Mengaplikasikan

Jika kamu tidak percaya diri dengan kekurangan wajahmu lalu menutupinya dengan menggunakan foundation yang banyak akan membuat foundation terlalu menumpuk disatu area dan membuat perbedaan tekstur. “Foundation berfungsi untuk meningkatkan apa yang kamu punya atau menutupi kekuranganmu,” ujarnya.

Sebaiknya gunakan primer jika ingin menutupi kekurangan pada wajahmu seperti warna kulit tidak rata, noda hitam, bekas luka dan garis halus karena hasilnya akan lebih maksimal.

 

Tidak Menyatu

Seharusnya foundation menyatu dengan kulit ketika digunakan, kulit akan tertutup sempurna tanpa terlihat berlebihan atau berat dan hasilnya pun akan lebih natural. Untuk tipe kulit kering sangat tidak disarankan untuk menggunakan founation bubuk karena akan meninggalkan bekas pada pori-pori dan garis pada wajah, selain itu jika kulitmu berminyak tidak disarankan menggunakan foundation cair karena bisa menimbulkan hasil yang basah.

Linter menyarankan agar kamu menggunakan foundation dengan bentuk krim karena mampu membuat wajah tertutup sempurna dengan hasil yang lebih alami.

Nah itulah beberapa kesalahan yang mungkin sering kamu lakukan, jadi setelah membaca artikel ini kamu lebih tahu dan tidak akan melakukan kesalahan ini lagi ladies agar mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Baca juga: Cara Memilih Foundation yang Tepat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tidak Perlu Menor, Inilah Alasan Kenapa Wanita Memang Butuh Berdandan Sedikit Ketika Keluar Dari Rumah

Banyak wanita beranggapan jika pria lebih suka wanita