Alis menjadi bagian dari wajah yang bisa memberikan kesan berbeda ketika menggunakan make up maupun tanpa make up. Itulah mengapa banyak wanita yang berlomba untuk bisa melatih dirinya dalam menggambar alis. Namun, ternyata menggambar alis itu tidak sembarangan lho. Hal ini karena bentuk alis tidak sesuai dengan semua bentuk wajah. Oleh karena itu kamu wajib kenali dulu bentuk wajahmu sehingga tahu bentuk alis seperti apa yang paling tepat.

 

Wajah bulat

Apabila kamu memiliki wajah bulat, maka fokus yang harus kamu maksimalkan adalah dengan berusaha menjadikan wajah nampak lebih panjang. Jika demikian, maka solusi yang bisa digunakan adalah membentuk alis secara high arch. Bentuk alis ini memiliki ciri garis menukik sehingga proporsi wajah pun akan bisa seimbang dan menjadikan ilusi wajah nampak panjang. Cobalah atur sendiri ketebalannya sesuai selera kamu. Hindari membentuk alis membulat lantaran wajah akan bisa nampak makin bulat. Berikan sudut tajam di gambar alismu.

 

Wajah oval

Pada dasarnya wajah oval merupakan bentuk wajah yang sangat ideal. Pada dasarnya bentuk wajah ini bisa cocok dengan bentuk alis apapun. Meski demikian bukan berarti jika pemilik wajah oval bisa menggambar alis sesukanya. Untuk wajah oval sendiri bisa membentuk dengan alis soft angled lembut. Dengan bentuk alis tersebut, maka akan mampu membingkai wajah oval sehingga bisa menjadikan makin sempurna. Untuk menggambar alisnya adalah dengan alis melengkung lembut dan tidak menukik. Sesuaikan warna alis dengan warna rambut atau warna asli alis sehingga nampak natural.

 

Wajah panjang

Berbeda lagi jika kamu memiliki bentuk wajah panjang. Untuk wajah panjang, maka tugasmu adalah menjadikan wajahmu nampak proporsional dengan membingkai alis agar bisa menjadikan wajah nampak lebih pendek. Untuk bentuk alis yang pas adalah bentuk alis rata. Makin datar alis, maka makin memberikan kesan wajah kamu bisa nampak pendek. Jika kamu menggambar alis, maka baiknya fokuskan di panjang alis dengan jatuh yang sedikit lebih sudut luar mata dan hindari isi alis yang berlebihan. Jika memang bingung, maka kamu dapat mencontoh alis ala Korea lantaran cocok untuk bentuk wajahmu.

 

Wajah persegi

Untuk kamu dengan wajah bentuk persegi, maka kamu bisa membentuk alis dengan tujuan untuk memperhalus garis rahang yang nampak tegas. Maka, bentuk alis yang tepat adalah dengan bentuk bulat lalu menambahkan dengan sudut menikung. Kian tegas bentuk rahang yang kamu miliki, maka bentuk alisnya harus makin menikung dengan puncak tajam dan tebal pada bagian depan lalu diberi goresan tajam lembut pada ujungnya. Dengan cara ini, maka wajah kamu tak akan nampak makin tegas dan kaku. Sesuaikan panjang alis dengan ujung mata kamu.

 

Wajah hati

Bentuk wajah lain yang dimiliki wanita adalah bentuk wajah hati. Bentuk wajah ini akan cocok dengan rounded low arch dimana akan mampu menghaluskan dan menyeimbangkan dagu runcing serta dahi lebar yang kamu miliki. Buatlah alis dengan sudut tumpul dan goresan melengkung. Kamu harus hindari alis datar dan tebal ya ladies.



Baca Juga :

 Alis Tebal dan Tahan Lama, Hanya Mimpi? TIDAK! Ini Tipsnya Agar Hal Itu Menjadi-Nyata

Kenali Lebih Dalam Tipe Eyebrow Yang Dipake Wanita Zaman Sekarang Untuk Menggambar Alis Yang Rapi

http://www.tampilcantik.com/alis-yang-rontok-pasti-bikin-kamu-gak-pede-kan-kalau-gak-mau-alismu-botak-hindari-hal-ini/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Make Up Artist Hollywood Di Met Gala 2019 Bagus Kan Girls? Check MUA nya Yuk!

Meski sudah lewat, tapi ajang Met Gala 2019