makanan

 

Keputihan merupakan salah satu masalah yang dialami sebagian wanita dan membuat banyak wanita pusing dengan kahadirannya, karena banyak wanita mengeluhkan menjadi tidak percaya diri ketika mengalami keputihan.

 

Keputihan muncul diakibatkan pola hidup yang kurang sehat dan bisa juga dari asupan makanan yang dikonsumsi dapat menyebabkan keputihan terjadi, nah berikut ini beberapa makanan yang dapat menyebabkan kamu mengalami keputihan seperti dikutip dari vemale.

 

 

  • Makanan Kalengan

    Hindari mengonsumsi makanan kalengan berlebihan, ya Ladies. Bagi mereka yang mengalami masalah alergi, bisa jadi mudah keputihan bila mengonsumsi makanan kemasan seperti ini. Sebagai gantinya, perbanyak konsumsi makanan alami dan segar untuk menghindari risiko keputihan.

  • Buah Mentimun

    Banyak mengonsumsi mentimun memang bisa menyebabkan keputihan. Oleh karena itu disarankan untuk mengonsumsi dalam jumlah yang proporsional. Makanan seperti acar memang menyegarkan namun kandungan gula, timun dan nanas di dalamnya juga bisa menimbulkan keputihan bila dikonsumsi terlalu banyak.

  • Makanan dengan Kandungan Gula Tinggi

    Makanan yang manis memang enak dan sah-sah saja mengonsumsinya. Namun terlalu banyak asupan gula dalam tubuh bisa menyebabkan bakteri di Miss V berkembang dengan pesat sehingga menimbulkan gatal dan bau tak sedap.

  • Aneka Gorengan dan Makanan Berbumbu Pedas

    Terlalu banyak gorengan bisa menyebabkan keputiihan. Kenapa? Pasalnya tepung yang digunakan mengandung karbohidrat yang meningkatkan gula dalam tubuh. Apalagi jika dipadukan dengan bumbu yang tajam dan pedas, maka dampaknya bisa makin kurang baik untuk tubuh. Netralkan dengan banyak minum air putih dan melakukan olahraga secara rutin, ya.

  • Buah Nanas

    Buah ini memang cukup dihindari terutama bagi wanita hamil. Meski rasanya manis dan segar namun bisa sedikit tajam bagi lidah beberapa orang. Di sisi lain, nanas memiliki kecenderungan untuk meningkatkan produksi lendir pada Miss V Anda. Sehingga menimbulkan rasa ‘becek’ dan kurang nyaman.

Makanan ini bukan berarti menjadi penyebab utama sehingga kamu tidak bisa mengonsumsinya lagi, makanan ini masih bisa kamu konsumsi dengan tidak berlebihan karena makanan ini juga masih memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk tubuh

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Wajib Tau! Hindari Kandungan Berikut Jika Kulitmu Sensitif Dan Mudah Kemerahan

    Memiliki kulit sensitif dan mudah kemerahan