Banyak produk kecantikan yang bisa kamu gunakan untuk membuat penampilan semakin cantik, setiap produk kecantikan memiliki fungsinya masing-masing tapi terkadang ada juga mitor-mitos kecantikan yang beredar tentang mengaplikasikan produk kecantikan dengan tidak tepat guna. Ternyata ada mitos yang berbahaya jika kamu lakukan, seperti contoh berikut ini.

 

1. Lipstik Sebagai Concealer

fml-lipstick eye concealer claire coleman john godwin (before - with basic makeup and naturally dark eyes)

 

Mungkin amu pernah mendengar hal ini atau mungkin justru kamu pernah melakukan hal ini. banyak orang yang percaya dan menyarankan menggunakan lipstik merah untuk menutupi kantung hitam dibawah mata tapi kenyataannya hal ini tidak benar ladies karena lipstik mengandung carmine, carmine merupakan bahan yang bisa memicu reaksi alergi bagi kulit sensitif. Jika kamu tidak ingin terjadi gatal-gatal pada area matamu jangan pernah melakukan ini.

 

2. Pewarna Rambut Untuk Alis

eyebrow-www.fashionlady.com-

 

Sebaiknya jangan pernah melakukan hal ini ladies karena jika kamu tidak hati-hati pewarna rambut yang kamu gunakan untuk mewarnai alis akan mengenai bola mata dan dapat mengakibatkan kebutaan, selain itu cat rambut memiliki aroma yang tajam dan dapat membuat matamu perih dan jika tidak cocok cat rambut dapat membakar alismu.

Nah ladies sekarang kamu sudah mengetahuinya, gunakan produk kosmetik sesuai dengan fungsinya saja ladies karena bahan yang terkandung mungkin tidak cocok untuk bagian lain, daripada malah menimbulkan masalah kulit yang berbahaya lebih baik tampil dengan kosmetik yang diaplikasikan tepa guna.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu