menyisir

Kebanyakan wanita hanya berfokus pada perawatan tubuh dan kecantikan dari ujung rambut hinga ujung kaki dirinya saja, bahkan berapapun biayanya mereka rela menghabiskan uangnya demi mendapatkan tubuh cantik dan sehat. Tapi sayangnya mereka lupa dengan perawatan yang harus dilakukan pada perawatan alat atau peralatan yang digunakan padahal hasil dari perawatan yang kita lakukan juga tergantung pada kualitas alat yang digunakan loh ladies.

Jika peralatan tidak dirawat dan kotor maka perawatan yang kamu lakukan akan dirusak oleh bakteri-bakteri yang hidup diperalatan tersebut, ih ngeri yaa. Nah salah satu alat perawatan yang sering dilupakan kebersihannya adalah sisir, merawat kebersihan sisir itu penting loh ladies, karena sisir yang digunakan setiap hari akan memerangkap rambut-rambut yang rontok dan juga ada kotoran-kotoran lainnya.

Oleh karena itu kita harus membersihkan sisir secara rutin ladies, tapi sebelum kita membersihkan agar sisir bersih maksimal kamu harus tau jenis sisir yang kamu gunakan yaaa. Jika sisir kamu berjenis plastik atau keramik maka bersihkan dengan air yang ditambahkan dengan shampo kemudian bilas dengan bersih dan biarkan mengering dengan sendirinya.

Nah jika sisirmu terbuat dari kayu, maka cara membersihkannya juga berbeda, caranya kamu membersihkan sisir hanya bagian sikatnya saja, bersihkan menggunakan shampo tapi ingat jangan sampai gagang kayunya terendam air yaa karena bisa menyebabkan kayu mengalami pelapukan dan malah menjadi sarang bakteri nantinya.

Kamu bisa membersihkan sisir setidaknya seminggu sekali untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada rambut kesayanganmu ya ladies, Jangan lupa bersihkan alat kecantikanmu yang lain secara rutin yaa karena cantik itu harus bersih.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,