omelet-600x450-COMP-642749

 

Sarapan adalah waktu makan paling penting dalam sehari tetapi sering diabaikan. Daging olahan, roti dan makanan  manis adalah cara jitu untuk membuat respon inflamasi dalam tubuh yang menunjukkan reaksi eksternal dalam wujud kulit kemerahan, garis-garis halus dan noda. Pelatih kesehatan gizi, Madeleine Shaw pendiri program aplikasi delapan minggu The Glow Guides (£ 50) menyarankan beberapa tips saat sarapan yang memberi manfaat untuk kulit.

 

Daging olahan tinggi lemak jenuh yang diproses dengan penuh bahan kimia dapat berakibat buruk bagi kulit Anda, sebagaimana makanan manis seperti sereal dan roti putih yang bertahan selama  seminggu karena mengandung gula tambahan dan bahan pengawet. Roti tidak berlangsung selama seminggu. Untuk tampilan kulit terbaik, disarankan untuk mengkonsumsi vitamin dan mineral untuk membantu kulit bersinar luar dalam. Berikut ada lima tips dan trik.

 

Minum segelas air sebelum minum kopi. Kulit harus tetap dalam kondisi lembap untuk tetap fleksibel dan kenyal.  Perlu diketaui bahwa dehidrasi ringan akan menyebabkan kulit terlihat kering, lelah dan menjadi keabu-abuan. Terus minum sepanjang hari.

 

Ambil cuka sari apel atau campur dengan air hangat dan minum saat baru bangun. Cuka sari apel sangat bagus untuk usus, apalagi jika diminum saat perut kosong. Cuka tersebut berisi enzim yang membantu memecah makanan di perut – cocok diminum sebelum makan besar.

 

Hindari sarapan tinggi karbohidrat seperti biskuit dan minuman manis karena memicu produksi insulin yang dapat merusak kolagen dan mempercepat keriput.

 

Jangan lupakan seng! Seng terlibat dalam fungsi normal kelenjar yang memproduksi minyak di kulit. Seng membantu  memperbaiki kerusakan kulit dan menjaga kulit tetap lembut dan lentur. Cobalah tambahkan beberapa makanan kaya zinc untuk sarapan kamu seperti ikan dengan telur atau kacang-kacangan dan biji-bijian di hidangan bubur yang kamu siapkan.

 

Konsumsi asam lemak omega-3 karena tubuh kita tidak dapat membuat omega-3 sehingga kita perlu mendapatkannya melalui makanan kita. Lemak baik ini mendorong tubuh untuk memproduksi senyawa anti-inflamasi yang dapat membantu kulit Anda. Tambahkan beberapa salmon asap untuk sarapan Anda.

 

“Saya pribadi makan alpukat dengan telur rebus untuk sarapan karena mereka berdua penuh lemak baik untuk kulit kenyal dan vitamin E, yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, rambut dan kuku. Jika ingin minum kopi, giling sendiri kopinya. Beli biji kopi organik berkualitas baik. Atau jika ingin sesuatu yang lebih lezat, susu kunyit adalah alternatif yang baik. Ini adalah campuran kayu manis, kunyit dan jahe– koktail hangat antioksidan dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dicampur dengan susu beras panas untuk sedikit rasa manis.”

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat