3-langkah-simple-atasi-perut-kram-saat-pms

Semua orang pasti pernah mengalami salah satu malah kesehatan  seperti terlalu sering buang air kecil, dalam sehari bisa sampai puluhan kali ke kamar mandi hanya karena buang air kecil. Apakah kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini ? Atau kamu termasuk orang yang tidak bisa menahan buang air kecil terlalu lama ? Memang menahan keinginan untuk buang air kecil sangat tidak baik untuk kesehatan, tapi sebenarnya sering buah air kecil itu normal gak sih ? Yuk kita simak penjelasan berikut ini.

Pada umumnya, seseorang akan buang air kecil delapan kali dalam sehari jika minum air yang cukup, nah jika kamu pernah terbangun dimalam hari untuk buang air kecil itu merupakan hal yang wajar, tapi jika melebihi batas ini maka kamu harus cari tau penyebabnya. Nah berikut ini beberapa penyebab buang air kecil terlalu sering menurut vemale.com.

  • Dorongan untuk sering buang air kecil bisa jadi disebabkan dari kandung kemih yang kecil.  Beberapa orang memiliki kandung kemih kecil. Itulah sebabnya mereka harus sering buang air kecil pada interval yang sering.
  • Sering buang air kecil juga bisa disebabkan karena kamu kurang minum air Ladies. Kedengarannya sedikit kontradiktif bukan? Namun ini memang benar adanya. Kurang air atau dehidrasi akan menyebabkan iritasi di kandung kemih dan membuatmu ingin selalu buang air kecil.
  • Selain itu sering buang air kecil juga terjadi pada wanita yang sudah berusia lanjut dan juga beberapa orang yang memiliki masalah punggung. Mereka ini adalah orang yang punya syaraf lemah dalam kandung kemih mereka.
  • Penelitian telah membuktikan bahwa jika kamu mengonsumsi obat-obat tertentu untuk mengobati masalah ginjal, kecemasan dan depresi  maka bisa jadi efek sampingnya adalah sering buang air kecil.
  • Kamu juga akan lebih sering buang air kecil saat sedang hamil. Ini karena kuantitas cairan dalam tubuh meningkat hampir lima puluh persen lebih dibandingkan dengan saat belum hamil. Ini menyebabkan banyak cairan tambahan melewati ginjal dan berkelok-kelok di kandung kemih yang membuatmu ingin selalu buang air kecil.

Nah jika kamu terus menerus mengalami hal ini sebaiknya segera konsultasikan pada dokter untuk penanganan lebih lanjut, keep healthy yaa ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jambu Biji Ternyata Memiliki Banyak Manfaat untuk Tubuh Kamu Lho

Jambu biji adalah buah manis dan lezat yang