Apakah kamu senang mencoba sesuatu yang baru atau kamu sedang menghemat pengeluaranmu? Terdapat banyak sekali perawatan kecantikan yang dapat kamu coba dirumah. Semuanya dapat dilakukan sendiri dan bahan-bahanya bisa kamu dapatkan dari dapur atau kulkas dan memperkecil biaya pengeluaranmu. Jika produk perawatan kulit biasanya memiliki harga yang cukup mahal, untuk hal yang satu ini jangan ragu kalau kamu mau merawat kesehatan wajah dengan dana yang lebih hemat, caranya sangat mudah hanya dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kamu.

  1. Masker wajah dari buah yang segar

masker-wajah-buah

Kamu dapat mengurangi pengeluaranmu dan mengurangi pemakaian kandungan kimia yang dapat beresiko bagi kesehatan kulitmu. Sebenarnya cara membuat masker wajah alami untuk perawatan wajah cukup mudah dan lebih menghemat biaya. Kebanyakan resep masker membutuhkan bahan buah segar seperti alpukat dan pepaya atau bahan lain seperti madu atau bahkan coklat yang memiliki keharuman merileksasi..

  1. Luluran di akhir pekan

luluran-di-rumah

Exfoliating idealnya dilakukan seminggu sekali, akhir pekan merupakan waktu yang pas, yaitu sabtu dan minggu. Kamu dapat mencoba buat lulur sendiri di rumah dari bahan seperti gula pasir, garam laut atau bubuk kopi. Bahan-bahan tersebut baik untuk membantu menggantikan sel kulit mati yang menumpuk beserta kotoran di permukaanya sehingga menghasilkan kulit yang lebih cerah berseri dan lebih sehat pastinya.

  1. Rendam kaki dan rileksasi

berendam-kaki

Bersantai dan memanjangkan sepasang kaki yang sudah bekerja seminggu penuh merupakan cara menikmati akhir pekan. Dengan merendam kaki menggunkan air hangat dan garam akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya untuk fisik tetapi juga untuk psikologis. Garam laut murni memiliki kandungan zat alami yang mampu merubah mood kamu jadi lebih rileks dan nyaman, hal ini merupakan hasil penilitian ilmiah. Selain itu dengan merendam kaki selama 10 menit, juga mampu mengeluarkan racun yang mengendap di dalam tubuh, menghilangkan bau kaki yang tidak sedap dan meringankan rasa pegal dan lelah pada kaki adalah manfaat lain yang bisa kamu dapatkan.

  1. Segarkan mata lelah yang bengkak

masker-mata-teh

salah satu bahan alami yang dapat dicoba untuk perawatan dirumah adalah teh hijau. Beli teh hijau yang biasa dijadikan es teh, kemudian simpan beberapa kantung di dalam lemari es. Gosok kedua mata dengan teh yang sudah ditempatkan di atas kapas, kemudian letakan diatas mata. Kandungan kafeinnya membantu menyusutkan pembuluh darah, dan antioksidan membantu mengurangi iritasi.

Kentang mentah yang sudah didinginkan di dalam kulkas juga dapat mengurangi pembengkakan, kupas dan iris sebelum diletakkan pada mata. Kentang berfungsi sebagai zat yang meringankan pembengkakan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mau Keliatan Flawless? Ngak Susah Kok. Yuk Ikutin Trik Mudah Make Up Flawless Ini Bagi Kamu Yang Masih Pemula

Tampil cantik tentu menjadi hal yang amat penting