wajah

Semua wanita pasti ingin kulit wajahnya halus dan cerah, memiliki kulit yang cerah dan halus di percaya dapat membuat wanita menjadi lebih cantik dan lebih enak di pandang. Untuk mendapatkan kulit yang halus dan cerah pastinya membutuhkan perawatan seperti perawatan kulit di klinik kecantikan atau perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan bahan alami atau produk kosmetik yang mudah di dapatkan di pasaran.

Membahas perawatan yang bisa di lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan alami, Tampil Cantik memiliki tips merawat kulit agar makin halus dan cerah. Perawatan alami ini hanya membutuhkan air cucian beras yang biasa kamu buang saat mencuci beras. Mau tau caranya ? Yuk ikuti tips berikut ini.

Caranya sangat mudah ladies, cuci beras secukupnya sebelum dimasak. Setelah itu sebaiknya buang air cucian beras yang pertama karena ini bisa saja mengandung bakteri atau kuman serta kotoran yang justru membuat kulit kusam dan rusak. Air cucian beras yang digunakan untuk perawatan kulit wajah adalah air cucian kedua, ketiga dan seterusnya.

Setelah mendapatkan air cucian berat yang cukup kamu bisa menyimpan air tersebut dalam sebuah wadah terlebih dahulu ladies, diamkan kira-kira selama 1 sampai 2 jam hingga sari beras mengendap ke dasar wadah. Buang pelan-pelan air beras yang telah bening dan sisakan endapan yang ada di bawah wadah. Endapan inilah yang nantinya dijadikan bahan alami merawat wajah. Oleskan secara merata endapan air cucian beras ke wajah dan diamkan sampai kering kira-kira selama 15 menit. Jika masker tersebut sudah kering, bilas wajah dengan air hangat secara pelan-pelan dan hati-hati. Terakhir, tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih. Agar hasil perawatan ini makin maksimal, gunakan pelembab alami yakni minyak zaitun setelah melakukan perawatan ini.

Air cucian beras ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit karena mengandung nutrisi yang sangat dibutuhkan kulit. Tak hanya membuat kulit makin halus dan cerah saja, lebih jauh, nutrisi ini juga mampu membuat kulit menjadi lebih bersih, bebas dari masalah komedo serta jerawat atau pun bekasnya.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, halus dan cerah kamu bisa melakukan perawatan ini setidaknya 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Perawatan ini sangat mudah di lakukan karena menggunakan bahan yang setiap hari kita temukan, tapi ingat ladies, gunakan air beras dari beras yang sehat, bukan beras yang mengandung bahan kimia atau pemutih yaa. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,