Apakah kamu meraih gunting setiap kali kamu melihat rambut yang bercabang? Apakah kamu mencari cara untuk menyingkirkan rambut bercabang tanpa memotongnya? Jika demikian, kamu harus baca artikel ini. Ujung yang bercabang dianggap sebagai tanda rambut yang rusak. Ada berbagai faktor yang bisa menyebabkan kerusakan pada rambut kamu. Yang paling umum adalah terlalu sering menggunakan alat styling rambut, paparan sinar matahari yang berlebihan, dll.

Tidak peduli apa penyebabnya, tidak dapat dipungkiri fakta bahwa adanya ujung yang bercabang bisa membuat rambut kamu tampak rapuh, kasar dan rusak. Dan mengandalkan gunting saja tidak akan membantu kamu menyingkirkan masalah ini. Untuk menyingkirkan masalah rambut bercabang dengan baik, kamu harus mempertimbangkan untuk menggunakan peremajaan rambut tertentu yang tidak hanya bisa menghilangkan rambut bercabang, tetapi juga merawat rambut yang rusak agar rambut kamu bermasalah lagi. Pengobatan ini telah ada sejak lama dan ketika harus mengobati masalah rambut bercabang, pengobatan ini dianggap lebih aman dan jauh lebih efektif daripada produk rambut over-the-counter yang mahal. Di sini, kita telah memusatkan pada solusi alami yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi rambut bercabang dan cara terbaik untuk menggunakannya.

  1. Kuning Telur

Related image

Dikemas dengan protein dan vitamin A, kuning telur adalah salah satu solusi terbaik untuk membuang ujung yang bercabang dan mencegahnya berulang.

Bagaimana Cara Menggunakan :

Campur kuning telur dengan 2 sendok makan jus lemon dan 4-5 tetes minyak esensial lavender. Oleskan ramuan yang disiapkan ke area kulit kepala kamu dan juga ujung-ujung rambut kamu. Biarkan tetap di sana selama 40 menit sebelum mencucinya dengan sampo ringan dan air normal.

  1. Minyak almond

Image result for minyak almond

Minyak almond adalah sumber alami dari senyawa penguntungkan rambut seperti asam lemak omega-3, magnesium dan vitamin E. Semua senyawa ini dapat mengobati rambut bercabang dan menghentikannya berulang lagi.

Bagaimana Cara Menggunakan :

Oleskan minyak almond ke daerah rambut yang bermasalah dan juga pijat di seluruh kulit kepala kamu. Biarkan minyak bekerja dengan sihirnya selama sekitar satu jam sebelum membersihkannya dengan air hangat dan sampo herbal.

  1. Minyak zaitun

Image result for minyak zaitun

Minyak zaitun bertindak sebagai zat bergizi di ujung rambut kamu yang bermasalah. Antioksidan yang ada dalam minyak alami ini memungkinkannya memberi makanan yang dalam kepada kulit kepala dan rambut kamu. Penggunaan minyak secara teratur ini dapat membantu kamu mengatasi masalah rambut yang bercabang untuk selamanya.

Bagaimana cara menggunakan :

Cukup oleskan minyak zaitun ke ujung rambut yang bercabang dan juga pijat di seluruh area kulit kepala. Biarkan selama semalam. Di pagi hari, cuci dengan air hangat dan sampo ringan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia Vitamin & Mineral yang Dibutuhkan untuk Mendapatkan Rambut Tebal

Rambut yang indah merupakan tanda tubuh yang sehat. Bagaimana