Image result for perawatan wajah dengan cendana

Cendana  telah digunakan untuk perawatan kulit sejak ribuan tahun yang lalu, di banyak tempat di seluruh dunia. Ini sangat dihargai karena sifat obatnya, dan secara luas digunakan dalam perawatan tradisional untuk mengobati beberapa kondisi kulit. Dengan sedikit tweak, bubuk cendana dapat digunakan oleh orang-orang dari semua jenis kulit. Ketika digunakan dengan cara yang benar, itu dapat mengakhiri sebagian besar masalah kulit kamu. SEhingga, cendana adalah solusi yang ideal untuk semua masalah kulit kamu.

Untuk menggunakan cendana untuk perawatan kulit, belilah dalam bentuk bubuk dan buat paket wajah dengan mencampurnya dengan bahan alami lainnya, tergantung pada jenis masalah kulit yang ingin kamu atasi. Jika memungkinkan, belilah bubuk cendana dari toko organik, dan berhati-hatilah membeli bubuk cendana bermerek berkualitas. Sekarang, baca terus untuk mengetahui bagaimana perawatan wajah cendana dapat membantu kamu mengucapkan selamat tinggal pada masalah kulit kamu di bawah ini.

Untuk menyembuhkan jerawat dan mencegah jerawat

Cendana  adalah perawatan rumah yang populer untuk menyembuhkan jerawat. Perawatan wajah cendana ini bisa menjadi penyelamat utama kamu jika kamu memiliki masalah dengan jerawat. Sifat anti-bakteri cendana membantu kulit akamu melawan bakteri penyebab jerawat dan dengan demikian menawarkan kulit tanpa cela. Caranya, cukup campurkan satu sendok makan bubuk cendana, dengan satu sendok teh susu dan sejumput bubuk kunyit dan campurkan ke dalam pasta. lalu, oleskan pasta pada kulit dan biarkan selama 30 menit dan bersihkan dengan air dingin. Baik cendana dan kunyit memiliki khasiat obat yang menyembuhkan area yang bermsalah dan membuat kulit bercahaya.

Untuk menghilangkan kutil dan menghilangkan noda

Jerawat, ruam dan luka sering meninggalkan bekas luka permanen pada kulit. Dan cendana efektif dalam menghilangkan noda yang membandel. Ini juga sama efektif dalam menghilangkan kutil, terutama yang disebabkan oleh virus HPV.

Cukup campurkan satu sendok makan bubuk cendana dengan kunyit, dan tambahkan satu sendok makan susu dan satu tablet kecil kapur barus untuk membentuk pasta. Setelah itu, oleskan pada area yang bermasalah dan biarkan semalam. Cuci bersih dengan air keesokan paginya. Namun, ini harus dilakukan secara teratur untuk mencapai hasil yang kamu inginkan selama ini.

Mencegah keriput dan penuaan dini pada kulit.

Paparan konstan terhadap debu, matahari dan polutan lainnya dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Dan serbuk cendana efektif dalam mengurangi tanda-tanda penuaan, dan meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Cukup campurkan 2 sendok makan bubuk kayu cendana dengan satu sendok makan madu dan satu kuning telur untuk membuat pasta dan gunakan sebagai masker di wajah kamu. Lalu, cuci bersih dengan air dingin setelah satu jam. Penggunaan ini secara teratur dapat meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Sifat antiseptik serbuk cendana membantu memperbaiki sel yang rusak, membuat kulit kamu tampak lebih muda dan bersinar.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Memanjakan Wajah Ala Spa di Rumah

“Sel-sel kulit mulai memperlambat regenerasi mereka pada pertengahan