bodybutterimg_9833

Sebagai wanita, kamu akan akrab dengan berbagai produk kecantikan atau kosmetik. Tidak hanya mengenakannya saja, kamu perlu untuk mengetahui apa saja kandungan yang terdapat pada kosmetik yang kamu miliki atau yang hendak kamu beli. Hal ini akan membantumu untuk mencegah kesalahan pakai dan keamanan dalam pemakaian kosmetik agar kulitmu tetap terjaga kelembaban dan kesehatannya.

Termasuk moisturizer yang terbuat dari susunan kombinasi air, tipe minyak. Dan pengencer yang berbeda-beda. Moisturizer atau pelembab terdapat dua macam yakni body lotion dan body butter. Body lotion memiliki tekstur yang paling encer dibanding pelembap kulit lainnya. Pilihlah lotion dengan kualitas paling baik, yakni yang tidak terlalu berminyak dan menyerap ke dalam kulit dengan cepat.

Lotion merupakan kosmetik paling tepat untuk melembabkan kulit di sekujur tubuh. Terutama jika kamu tinggal di daerah tropis. Lotion juga cocok digunakan untuk pemilik kulit normal yang cenderung kering.

lotion

Untuk body butter, memiliki tekstur yang sangat lembut dan pekat seperti mentega. Bahan dasar body butter adalah kacang-kacangan dan buah-buahan yang mengandung lemak. Body butter sangat cocok diaplikasikan ke kulit yang ekstra kering hingga kulit yang pecah-pecah, biasanya bagian kering ini biasa terdapat pada lutut, tumit, dan siku. Body butter sebaiknya digunakan pada malam hari sebelum berangkat tidur. Selain untuk melembabkan kulit yang pecah-pecah, body butter juga berguna untuk mencegah timbulnya stretch mark pada area perut dan pinggang.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang