blue-makeup-for-hijab

Sebagai seorang wanita muslim memang diwajibkan untuk menutup auratnya dengan berhijab. Sekarang mayoritas perempun muslim menggunakan hijab, dan hal itu membuat tren fashion busana muslim berkembang sangat pesat. Sebenarnya banyak istilah lain yang banyak digunakan seain hijab, seperti khimar, jilbab, dan kerudung. Tetapi apakah kamu tahu perbedaan dari istilah- istilah tersebut? Yuk kita lihat apa sebenarnya perbedaan beberapa istilah tersebut.

  1. Hijab

Orang menganggap hijab adalah kerudung yang dipakai oleh wanita muslim. Tetapi sebenarnya dalam ilmu Islam, Hijab lebih mengarah cara berpakaian yang pantas sesuai dengan syari. Kadang orang juga menganggap hijab adalah jilbab, tetapi tidak semua hijab itu jilbab.

  1. Khimar

Sebagian orang mungkin masih asing dengan khimar. Khimar mirip dengan kerudung yang dikaitkan di leher tetapi khimar digunakan menutupi dari kepala sampai dada bagian depan dan belakana, sehingga lekuk tubuh tidak terlihat.

  1. Jilbab

Kebanyakan orang menganggap jilbab adalah kerudung. Sebenrnya jilbab adalah busana muslim dengan terusan panjang yang menutupi seluruh badan sampai kaki, kecuali telapak tangan dan muka. Busana ini biasanya dipakai oleh wanita muslim karena seorang wanita harus menutupi auratnya kecuali muka dan telapak tangan.

  1. Kerudung

Kerudung  mempunyai bentuk seperti selendang yang digunakan untuk menutupi bagian kepala dan rambut perempuan. Biasanya kerudung dipakai untuk berbagai alasan, karena kedinginan, untuk fashion, untuk kebersihan, menutup aurat, dan agar terlihat sopan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fashion Wajib Setiap Wanita yang Berusia 20-an

Bingung mau pakai baju apa? Tidak bisa memutuskan