Setiap negara memiliki keunikannya sendiri-sendiri. Korea dan Amerika merupakan negara yang terkenal dengan dunia hiburannya mulai dari musik sampai film atau serial drama. Ketika tampil dalam sebuah acara, penyanyi Korea dan Amerika tentunya memiliki gaya busana dan make up yang berbeda. Make up pada kedua negara tersebut sangat bertolak belakang. Berikut ini adalah perbedaan make up Korea Selatan dan Amerika.

1. Dewy skin dan matte skin

Korea Selatan terkenal dengan tampilan wajah dewy skin sedangkan Amerika terkenal dengan tampilan matte skin. Korea Selatan menyukai dewy skin karena dianggap kulit lebih tampak sehat, cerah dan mengkilap. Sedangkan Amerika lebih menyukai tampilan yang tidak terlalu putih dan matte atau tidak mengkilap.

2. Countering

Artis Korea Selatan jarang sekali menggunakan teknik countering dalam make up. Mereka lebih menyukai riasan yang tampak natural. Biasanya mereka hanya menambahkan highlight untuk memberikan efek wajah yang mengkilap. Berbeda dengan Korea Selatan, Amerika selalu menggunakan countering dalam make up. Jika tidak menggunakan countering sepertinya ada yang kurang. Make up Amerika melakukan countering supaya menonjolkan pipi atau rahang. Mereka menyukai tampilan dengan rahang yang terlihat tegas.

3. Alis

Alis merupakan salah satu bagian yang paling mencolok perbedaannya antara make up Korea Selatan dan Amerika. Korea Selatan selalu menginginkan semuanya terlihat natural sehingga bentuk alis pada make up Korea Selatan biasanya lurus dan tidak terlalu tebal. Bentuk alis pada make up Amerika lebih tebal, berisi dan memiliki bentuk yang tegas yaitu dengan adanya tukikan pada alis.

4. Pipi

Orang Amerika bisanya menggunakan blush on pada bagian bawah pipi. Mereka ingin pada bagian pipi lebih terlihat menonjol. Blush on yang digunakan biasanya berwarna cokelat dan mengandung shimmering. Hal tersebut bertujuan untuk lebih mempertegas countering wajah. Orang Korea Selatan biasanya menggunakan blush on pada bagian atas pipi. Blush on yang digunakan pun biasanya berwarna pink atau peach. Bentuk blush on yang digunakan biasnya berbentuk cair sehingga lebih terlihat natural. Mereka ingin terlihat pipi mereka merona secara alami.

5. Mata

Pada make up Amerika, warna eye shadow yang digunakan biasanya berwarna gelap karena mereka lebih menyukai teknik aplikasi smokey eyes menyeluruh di kelopak mata. Hal tersebut sangat berbeda dengan gaya make up Korea Selatan yang menggunakan warna-warna pastel pada kelopak matanya. Biasanya mereka mengaplikasikan eye shadow berwarna orange atau pink secara tipis- tipis.

6. Bibir

Orang Amerika lebih menyukai tampilan akhir bibir yang matte dan bibir terlihat lebih berisi. Warna lipstik yang sering dipilih pun cenderung warna-warna yang natural atau gelap. Berbeda dengan make up Korea Selatan yang lebih memilih warna-warna cerah dan ingin bibir tampak basah.

7. Bulu mata

Pada make up Amerika, mata merupakan bagian yang ingin ditonjolkan oleh sebab itu, mereka menyukai bulu mata yang panjang dan lebat. Oleh sebab itu, bulu mata mereka terlihat dramatis. Orang Korea Selatan lebih menyukai bulu mata yang panjang namun lentik sehingga terlihat natural.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-10-tahun-lebih-muda-cobain-trik-makeup-mata-berikut-ini-yuk/

http://www.tampilcantik.com/serem-ini-lho-yang-bisa-terjadi-kalau-kamu-malas-bersihkan-makeup/

http://www.tampilcantik.com/mau-nampak-lebih-muda-inilah-tips-makeup-untuk-wanita-usia-50an/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin