Setiap pasangan pasti ingin pernikahannya baik-baik saja hingga ajal memisahkan, namun sayangnya ada saja pernikahan yang harus diakhiri meskipun dengan berat hati. Ada kalanya perpisahan dan perceraian menjadi jalan terbaik untuk menyelesaikan masalah agar tidak ada lagi yang tersakiti.

Pernikahan memang bukan jalan yang dianjurkan namun jika sudah tidak ada jalan lain maka kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Menjalani hidup setelah perceraian pasti tidak mudah, namun hal ini jauh lebih baik daripada bertahan dalam pernikahan tapi terpaksa.

Namun perceraian bukan berarti putus semua hubungan, meskipun berat bertemu dengan mantan suami tapi hidupmu tetap berjalan ladies, tak perlu galau sepanjang waktu. Ini yang harus kamu lakukan agar tetap semangat menjalani kehidupan setelah perpisahan.

Hidup Dilingkungan Positif

body-positive

Tidak ada yang tau ternyata pernikahanmu harus berakhir dengan perceraian, namun kamu harus tetap kuat menerima kenyataan dan menjalani kehidupan bagaimanapun keadaannya. Hidup dilingkungan yang memberikan energi positif kepadamu bisa membuat semangatmu tumbuh kembali dan akan memberikan pengaruh positif pada kehidupanmu ladies. Jika lingkungan kamu membuatmu tidak nyaman, tidak ada salahnya kamu menjahuinya. Lingkungan yang baik akan membuatmu selalu berpikir hal yang positif.

Belajar Untuk Memaafkan

Feel-Sorry-For-Yourself

Perceraian bukan sesuatu yang diinginkan dengan sengaja, semuanya pasti ada alasannya, seperti ketidakcocokan, kekerasan rumah tangga, perselingkuhan dan yang lainnya. Tapi ingat ladies, apapun alasan yang membuatmu bercerai cobalah untuk tegar memaafkan mantan suamimu karena cara terbaik untuk bangkin kembali adalah dengan memaafkan. Memaafkan akan membuat kamu lebih tabah dan lapang dalam melanjutkan hidup.

Hapus Semua Trauma

344fbcb9-e77a-44ba-9b72-c37dcfd05d99_43

Move on memang tidak semudah apa yang dikatakan tapi bukan berarti kamu harus terus menerus hidup dalam kesedihan dan keterpurukan, kamu harus bangkit. Lupakan semua masa lalu yang menyakitkan dan hapus semua masa lalu yang membuat kamu trauma terhadap pernikahan yang gagal karena sikap seperti itu hanya akan membuat kamu terus merasa terpuruk.

Sibukkan Diri

workaholic

Kesibukan yang padat setiap harinya dapat membantumu untuk melupakan kesedihan, lakukan banyak kegiatan yang membuat kamu sibuk dan tidak sempat untuk memikirkan kegagalanmu dalam pernikahan. Yakinkan dirimu bahwa semua hal akan berjalan baik-baik saja.

Bersikap Cuek Untuk Hal yang Tak Perlu

2016-08-31-1472677935-7716062-11thingsorganizedandproductivepeopledoeverydayhp

Kegagalan dalam pernikahan akan membuatmu menerima komentar miring tentang kehidupanmu. Awalnya mungkin terasa berat, terus memikirkannya tidak akan membuat beban yang kamu tanggung menjadi lebih ringan. Maka sesekali bersikap cuek dan masa bodoh dengan omongan orang akan membuatmu merasa jauh lebih baik.

Baca juga Mumpung Usiamu Masih Terbilang Muda, Segera Lakukan Perubahan Agar Tidak Terjadi Penyesalan di Usia Senja!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengapa Pria Suka Melihat Wanita Lain

Mengapa pria suka melihat wanita lain? Ketika kamu