Tentu tak sedikit dari kamu yang akrab atau bahkan telah mengoleksi platform shoes maupun platform sandal, yakni alas kaki dengan sol tebal.

Di berbagai negara di belahan Eropa dan Amerika Serikat, alas kaki ini telah sangat populer sejak tahun 1930 silam. Dan kini, berbagai rumah mode menyulap tampilannya menjadi lebih elegan, imajinatif, serta menambah unsur fun ke dalamnya.

Jika kembali melihat sejarah alas kaki jenis ini di masa lampau, tentu desainnya pun jauh berbeda, lebih sederhana.

Seperti abad ke-15 saat “zoccoli”, sebutan untuk platform, sangat diminati wanita-wanita di Venisia, atau para pria zaman Tiongkok kuno yang tampil dengan boots bersol tebal dengan balutan busana serba putih.

Barulah di abad ke-20, sejumlah lini fashion ternama, seperti Gucci, Stella McCartney, dan Alexander Wang menyajikan opsi platform yang lebih segar. Seperti Gucci dengan detail sequin pada area depan juga bubuhan embellishment pada sol tebalnya. Sementara itu, Stella McCartney menyuguhkan alternatif yang terinspirasi dari geta, alas kaki tradisional Jepang.

Berikut beberapa platform pilihan kami yang dapat menjadi opsi penyempurna gaya berbusana kamu terutama untuk tampilan harian kamu pekan ini.

4kmc12-i

6ed65176b820ed5f7fb95485bc6875bc

64dc596ecaa0bb21b51cec76899ef8d8

d14b3b70-0ada-0132-07e9-0eae5eefacd9

img-thing

vintage-platform-shoe

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Bagi Kamu Yang Berhijab, No worries.. Kamu Juga Bisa Tampil Kece Dan Fashionable Loh

Hijab menjadi kewajiban untuk setiap muslimah. Jika dulu