Tampilan make up yang bisa ter-set dengan sempurna tentu menjadi goal untuk para pecinta make up. Dengan make up yang benar-benar teraplikasikan, maka seluruh kekurangan yang ada di wajah bisa ditutupi. Salah satunya adalah dengan penggunaan produk berupa concealer. Concealer sendiri sudah dikenal untuk bisa menyamarkan masalah yang ada di wajah.

Concealer biasa dipakai untuk menutup noda hitam di wajah, lingkaran bawah mata, hingga bekas jerawat. Concealer tak hanya tersedia dengan warna-warna kulit saja, melainkan ada beberapa warna lainnya juga. Tentunya kamu bingung dalam pengaplikasiannya bukan? Berikut ini ulasannya.

1. Concealer warna hijau

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa ada cover dengan warna hijau? Alasannya adalah karena warna hijau merupakan warna berlawanan dengan warna merah jika kamu melihat roda warna. Dengan demikian maka warna hijau akan bisa membantu untuk menetralkan warna kemerahan yang ada di wajah. Kemerahan biasanya disebabkan karena bekas jerawat, terbakar matahari hingga rosacea. Concealer dengan warna hijau ini tentu akan sangat membantu kamu menutup semua itu. Dengan demikian, maka penggunaan foundation pun akan bisa terlihat makin sempurna. Cukup memakai concealer ini pada bagian yang terlihat kemerahan saja dan langsung di blend. Hal ini dilakukan agar warna hijau tidak terlihat di wajah.

2. Concealer warna kuning

Dalam roda warna, warna kuning ada di seberang warna ungu. Untuk itu, concealer dengan warna kuning akan bisa membantu samarkan keunguan yang ada di wajah misalnya karena memar dan sebab lainnya. Beberapa wanita juga bermasalah dengan pembuluh darah serta lingkaran biru di bawah mata sehingga concealer warna kuning ini sangat tepat jadi pilihan. Pada dasarnya meski kuning dikhususkan untuk mengatasi masalah warna keunguan di wajah, tapi sebetulnya juga bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya misalnya mengatasi warna merah. Bahkan jika kuningmu cenderung memiliki tone kuning, maka bisa juga dijadikan sebagai primer untuk eyeshadow.

3. Concealer warna ungu

Sesuai penjelasan sebelumnya dimana warna ungu adalah di seberang warna kuning. Untuk itu, warna concealer yang satu ini biasa dipakai untuk masalah kulit berwarna kuning. Biasanya jika memar sudah mulai membaik maka akan bisa berubah menjadi warna kuning. Ada juga bintik kuning yang bisa sebabkan penampilan kurang maksimal. Bahkan untuk membantu mencerahkan kulit kusam pun bisa pakai concealer warna ini.

4. Concealer warna merah muda

Warna merah muda juga termasuk dalam warna peach dan salmon. Warna ini akan bisa sesuai apabila digunakan dalam mencerahkan daerah yang ada di sekitar mata. Untuk itu, concealer ini akan bisa lebih bagus untuk kamu yang ingin menutupi tanda kelelahan. Warna merah muda sendiri ada tone warna merah, kuning dan orange dimana menjadi seberang warna ungu, biru dan hijau sehingga masalah tersebut akan bisa diselesaikan.

Itulah beberapa trik dalam penggunaan warna-warna concealer. Pastikan pilih warna concealer yang paling tepat sesuai dengan kebutuhan kamu. Gunakan hanya di bagian yang ingin ditutup saja, bukan diblend ke keseluruhan muka.

Baca Juga 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Meskipun Harga Murah Meriah Tetapi Tau Ngak Sih Kosmetik KW Itu Jorok dan Ilegal? Yakin Masih Mau Beli?

Bagi wanita, kosmetik mungkin menjadi salah satu alat