Apakah kamu pernah merasa terjadi yang aneh pada kulitmu ? tapi ternyata tak semua yang aneh itu merupakan masalah atau gangguan pada kulit atau kesehatan tubuh ladies, mungkin saja hal aneh itu merupakan hal yang wajar yang terjadi pada kulitmu.

Nah berikut ini yang perlu kamu ketahui ada beberapa hal aneh yang terjadi pada kulit tapi itu merupakan hal yang wajar ladies.

 

1. Pembuluh Darah Membesar

urat-tangan-www.wartabuana.com-

Ini mungkin cukup mengkhawatirkan saat menemukan bahwa pembuluh darah kita terasa lebih besar dan lebih dekat ke permukaan kulit setelah aktivitas fisik. Tapi itu bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Bahkan, hal itu terjadi agar tubuh kita dapat melepaskan panas melalui kulit lebih mudah menurut Livestrong.com.

 

2. Tidak Tumbuh Rambut Diatas Bekas Luka

Hal ini dikarenakan jaringan yang tumbuh di tempat luka bakar, goresan, dan kulit yang rusak adalah kolagen yang berbeda, dan karena itu mempengaruhi lapisan kedua dari kulit yaitu dermis. Kulit yang tumbuh kembali dari pada bekas luka tidak akan mengalami perkembangan folikel rambut menurut Moment of Science.

 

3. Kulit Mengelupas atau Berganti Kulit

kulit

Seperti ular, kulit manusia juga bisa mengelupas lho. Kulit manusia menempati sekitar 16% dari berat tubuh manusia yang itu berarti terdiri dari triliunan sel. Dan dari penelitian diketahui bahwa dalam waktu 24 jam, manusia kehilangan hampir satu juta sel kulit. Itu berarti setiap harinya banyak terdapat sel-sel kulit mati dalam tubuh kita. Ini hal wajar asalkan masih dalam jumlah yang normal dan tidak menimbulkan rasa sakit atau luka.

 

4. Lalu Bagaimana dengan Tatto ?

tatto-www.slodive.com-

Dari uraian sebelumnya kita tahu bahwa setiap harinya kulit mengelupas menjadi sel kulit mati. Lalu saat kita mempunyai tatto, mengapa tatto tidak ikut mengelupas ? Ternyata tatto dibuat di bagian dermis (lapisan kedua kulit) dan bukan di epidermis (permukaan kulit). Dan kita ketahui bagian dermis tidak mengalami pergantian kulit.

 

5. Sensitif di Bagian Tertentu

jerawat-cover-www.growingyourbaby.com-

Saat kita merasa di bagian wajah kulit kita cantik namun bagian lainnya tidak, ini adalah hal yang normal. Begitu juga dengan rasa sensitif. Setiap bagian kulit memiliki perbedaan masing-masing tergantung areanya. Dan menurut National Cancer Institute ini adalah hal wajar. Contoh saja bagian telapak kaki tidak mudah merasakan sakit karena ketebalannya sekitar 1,5 mm. Hal ini tentunya memiliki efek yang berbeda ketika kita mencubit daerah bawah mata karena lapisannya yang jauh lebih tipis yaitu sekitar 0,5 mm.

Baca juga Ini Dia Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Keramas

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang Wajib Diketahui Setelah Rambut Diwarnai

Suka Mewarnai Rambut? Ternyata Ini Hal Penting yang