Kehadiran seorang anggota keluarga yang baru dan sudah lama dinanti tentu adalah anugerah yang amat indah untuk pasangan suami istri. Adanya anak pastinya akan memberikan perasaan bahagia untuk. Meski demikian tak sedikit juga yang sering merasakan panik dan cemas, apalagi untuk pria dimana dirinya akan menjadi ayah.

Perasaan yang baru dialami oleh para suami bisa menimbulkan berbagai macam perubahan di dirinya. Tentu saja ini bisa jadi membuatmu khawatir. Perubahan tersebut bisa ke arah positif, dan tak sedikit juga yang merasakan perubahan negatif. Bahkan tidak sedikit wanita yang kerapkali merasa jika suaminya berbeda sekali dengan saat awal menikah dulu. Berikut ini penjabarannya.

1. Hilangnya kata romantis

Saat pacaran dan awal menikah, pastinya suami kerapkali mengungkapkan kata mesra. Mungkin dia memanggilmu dengan panggilan yang manis sekali. Tapi sejak kehadiran si kecil, kata-kata sayang dan manis dari suami mungkin sudah mulai berkurang atau bahkan sudah sama sekali tidak romantis lagi.

Pada dasarnya pria yang baru saja mempunyai anak akan merasa jika perasaan cinta baru dimana belum pernah dirasakannya sebelumnya. Hal ini pun menjadikan perubahan pada pria dimana dirinya pun tak lagi romantis lantaran sudah bertemu dengan cinta yang lain yakni anak.

2. Tidak menunjukkan perhatian

Ketika hamil, suami pasti rajin sekali mengingatkan makan serta memberikan perhatian. Namun usai melahirkan, mungkin dirinya jarang memperhatikan dirimu. Sebetulnya hal ini adalah karena pria lebih fokus untuk bisa memenuhi kebutuhan si kecil.

Dirinya merasa bahwa dia telah menjadi ayah sehingga perhatiannya pun terbagi antara dirimu dan dirinya. Mengingat tanggung jawabnya juga sudah besar, maka fokus lain dirinya adalah pada pekerjaan sehingga bisa membahagiakan keluarga.

3. Lebih rajin bantu pekerjaan rumah

Perubahan lain pada pria yang sudah menikah dan memiliki anak adalah dengan dirinya lebih peduli untuk membantu pekerjaan rumah. Tentunya ini perubahan yang positif dimana suami lebih sadar diri dalam membantu untuk bisa ringankan pekerjaan di rumah. Lantaran ada suatu naluri pada pria yang berusaha menjadi pahlawan bagi orang yang dikasihinya.

4. Munculnya sifat kebapakan

Memiliki seorang anak akan menjadikan sifat kebapakan dari seorang pria pun kemudian muncul dengan sendirinya. Dirinya akan berusaha menjadi pria yang siap siaga menjaga si kecil misalnya kala menangis tengah malam hingga bermain untuk bisa habiskan waktu.

5. Perubahan hormon

Tak hanya wanita yang bisa alami perubahan hormon ketika hamil. Pria pun juga bisa mengalami hal yang serupa usai pasa ngannya melahirkan bayi. Perubahan ini bisa memicu dirinya menjadi lebih peka dan sensitif. Kondisi asing yakni statusnya sebagai seorang ayah juga seolah menjadikan dirinya lebih menjadi pria yang hangat. Hormon endorfin adalah hormon yang dihasilkan dimana menjadikan pria merasa lebih bahagia.

Itulah beberapa perubahan pada pria yang kerapkali dialami oleh para suami. Sebagai istri, kamu juga harus memahami kondisi ini. Cobalah untuk mengerti dan komunikasikan kondisi ini pada pasangan sehingga bisa menemukan titik temu yang tepat agar rumah tangga senantiasa harmonis.

Baca Juga Hati-Hati, Apakah Kamu Selama Ini Memperlakukan Suami Seperti Anak, Bukan Pasangan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Pacar Cuek? Inilah Cara Tetap Romantis Saat Nge-Date Yang Bisa Kamu Lakukan

Mempunyai hubungan romantis dan mesra menjadi idaman bagi