00fa0911-4c52-480b-a4b6-032c3450a6ad

Rambut merupakan bagian yang paling penting bagi penampilan seorang wanita, tak heran jika orang-orang menyebutnya dengan mahkota. Untuk memiliki rambut yang cantik dan sehat setiap orang membutuhkan perawatan mulai dari keramas, memberikan nutrisi rambut yang cukup hingga memotong rambut secara rutin.

Beberapa orang percaya bahwa dengan memotong rambut kita bisa mengurangi beban rambut yang sudah terlalu panjang, sehingga tidak menimbulkan kerontokan jika memotong rambut dilakukan secara rutin, selain itu memotong rambut juga membuat penampilan terlihat lebih segar. Tapi sayangnya jika hair stylist menanganinya dengan kurang tepat, potong rambut justru bisa menjadi bencana. Salah potong karena terlalu pendek, terlalu tipis, tidak rata, atau malah terlihat mengembang tentu menyebalkan.

Nah berikut ini hal yang perlu kamu lakukan jika terjadi salah potong agar tidak merusak penampilan, yuk simak selengkapnya.

Jangan Terlalu Emosional

Kesal ketika hasil potongan rambut yang tidak sesuai dan kurang berkesan memang merupakan hal yang sangat wajar, tapi hal yang pertama kali harus kamu lakukan untuk mengakali kesalahan memotong ini adalah dengan tidak emosional apalagi sampai marah-marah di salon, hal ini hanya akan membuat kamu semakin kecawa dan merasakan hal yang sangat buruk sekali. Simpanlah kesimpulan kamu sampai beberapa hari atau setelah rambut dikeramas dua hingga tiga kali. Lorean Cairns pun menyarankan agar kamu memberi waktu hingga seminggu. Cofounder dan creative director salon Fox & Jane salon di New York tersebut juga menganjurkan agar Anda tidak emosional.

Potong Ulang

Cara kedua yang bisa kamu lakukan saat tidak puas dengan hasil potong rambut kamu bisa memotongnya lagi agar rambut telihat lebih baik. Agar potong rambut selanjutnya lebih sukses, informasikan kepada hair stylist mengenai kepadatan, panjang, dan tekstur yang diinginkan. Jon Reyman selaku founder Spoke & Weal salon mengatakan salah potong rambut sering kurang tepat dalam hal kepadatan atau panjangnya. Untuk itu, tekankan lagi apa yang salah pada rambut kamu kemudian minta perbaiki.

Bicarakan Dengan Jelas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bicarakanlah lebih dalam mengenai gaya rambut yang dimaksudkan jika memutuskan untuk memotongnya kembali. Kemudian kemukakan pula apa yang disuka dan tidak suka terkait model rambut yang kamu anggap salah.

Jika Salah Memotong dan Terlalu Tipis

Jika kesalahan memotong rambut karena terlalu tipis atau terlalu pendek, mungkin kamu tidak bisa melakukan banyak hal untuk memperbaikinya, namun tekstur rambut jadi lebih mengembang, kamu bisa mengurangi kepadatannya dengan membuat rambut lebih tipis dengan teknik trap sehingga tidak terlihat berat. Jika mau, kamu pun bisa membuatnya menjadi lebih pendek.

Baca juga Kalau Gak Mau Botak, Segera Lakukan 4 Hal ini Apabila Rambut Kamu Mulai Menipis!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Resep Hilangkan Jerawat Ala Artis Korea

Ini Lho Rahasia Wanita Korea untuk Hilangkan Jerawat