atasi-kram-saat-haid-dengan-tips-praktis-ini-ladies

Saat melalui masa haid tak sedikit wanita yang mengalami kesulitan karena tak cuma kram perut saja yang harus dihadapi setiap wanita, masalah berat badan, jerawat, retensi air sampai perut kembung juga jadi masalah menyeramkan saat haid. Rasa kembung sering juga menyertai dan membuat tubuh merasa semakin tak nyaman.

Beberapa wanita khawatir karena perut kembung tidak seperti biasanya, tapi sebenarnya hal ini merupakan hal wajar ladies jadi tidak perlu khawatir dan berpikir macam-macam. Untuk lebih jelasnya Tampil Cantik akan menjelaskan mengapa perut kembung saat haid.

Kembung selama menstruasi ini umumnya disebabkan karena retensi air dalam jaringan tubuh. Selain itu salah satu penyebab perut kembung saat menstruasi ternyata adalah kadar estrogen yang berfluktuasi. Beberapa wanita juga mengeluhkan kehilangan nafsu makan saat sedang haid. Perut akan jadi tak bisa mencerna dengan baik, karenanyalah perut akan jadi kembung.

Keadaan ini pasti membuat semua wanita tidak nyaman, nah untuk mengatasi rasa tidak nyaman ini kamu bisa melakukan beberapa cara sederhana seperti memperhatikan makanan yang masuk kedalam tubuh. Selama masa haid sebaiknya sebisa mungkin untuk menghindari makanan berlemak karena susah di cerna, kurangi garam dan gula karena bisa menyebabkan retensi air. Lalu perbanyak makan sayur dan buah.

Selain itu, untuk mengatasi rasa kembungnya kamu bisa memperbanyak minum air hangat ladies. Saat tubuh merasa tak nyaman jangan bermalas-malasan dan hanya berbaring saja Ladies, kamu disarankan untuk melakukan olahraga ringan untuk mengurangi rasa kembung dan gas berlebih dalam tubuh.

Baca juga Menstruasimu nggak teratur? Ini 8 Penyebabnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan