Semua wanita pasti menginginkan agar dirinya tampil secara maksimal di pernikahan. Ya, momen pernikahan memang menjadi momen yang sakral dan spesial. Tak heran jika semua orang ingin menjadikan momen pernikahan tidak terlupakan. Salah satu hal yang terpenting dari semua persiapan adalah make up, terlebih jika kamu seorang wanita.

 

Urusan make up ini memang amat krusial untuk para wanita. Kamu tentu juga ingin nampak seperti ratu di hari spesialmu tersebut. Nah, jika kamu mengadakan pernikahan di siang hari, maka banyak sekali tantangan yang harus kamu hadapi. Contohnya saja ketika siang hari terik dan panas, maka make up akan luntur, beleber dan pastinya ganggu banget sama penampilanmu. Inilah beberapa tips make up supaya tetap ON dan tahan lama saat acara pernikahan siang hari.

 

Make up natural

Saat pernikahan diadakan siang hari, pastinya kamu harus tampil cetar. Namun, karena kondisi siang yang kerapkali terik dan panas, maka ada baiknya make up yang kamu minta pada MUA-mu adalah make up natural. Make up natural bukan berarti tampil seadanya lho. Dasar make up berupa foundation, riasan mata hingga lipstik wajib tetap on fleek. Kunci tampilan natural adalah dengan pengaplikasian warna pastel lalu disesuaikan dengan tone warna kulit.

 

Dasar make up harus kuat

Foundation menjadi dasar make up yang tidak bisa untuk dilewatkan. Nah dasar make up yang bagus, pastinya juga akan bisa membentuk make up supaya nampak bagus juga. Dengan foundation yang bagus dan kuat, maka riasan pun bisa dijamin tahan lama. Foundation yang bagus tak melulu harus tebal berlayer lho ladies karena justru ini jadikan riasan retak dan cakey. Memilih foundation dengan jenis mineral cenderung lebih ringan tapi full cover.

 

Say no to dramatic eyeshadow

Memang sih smokey eyes ala tahun 90-an sedang hits banget. Tapi ketika kamu menggunakannya di acara siang hari menjadi hal yang sangat tidak disarankan. Smokey eyes mampu memberikan tampilan make up dramatis, padahal pernikahan kala siang hari cenderung kurang cocok menggunakan eyeshadow dramatis seperti ini. Untuk itu, eyeshadow lebih baik dipilih dengan warna natural dengan gragasi lebih gelap sehingga mata nampak lebih pop.

 

Lipstik warna netral lebih cocok

Lipstik punya peranan yang sangat penting untuk make up pernikahan. Tentu kamu nggak mau dong kelihatan pucat di pernikahanmu. Ketika pesta pernikahan diadakan di malam hari, maka lipstik warna merah merona tentu akan jadi pilihan. Tapi berbeda ketika kamu mengadakan acaranya di siang hari. Pilihlah lipstik dengan warna natural misalnya mauve atau dusty pink sehingga penampilan tidak pucat dan tidak terlalu cetar juga.

 

Tetap pakai moisturizer

Ternyata sampai saat ini banyak sekali MUA yang kerapkali lupa untuk menyertakan step yang satu ini. Padahal moisturizer memiliki peranan penting agar make up tetap set dan wajah senantiasa lembab seharian. Untuk itu, ada baiknya kamu sadari sendiri untuk menggunakan moisturizer sebelum pengaplikasian make up meski MUA-mu tidak memintanya ya.

 

Baca Juga :

Make Up Dulu Atau Pakai Softlens Dulu? Yuk Ketahui Jawabannya Disini

Wajib Dicatat! Jangan Abaikan Hal Ini Girls, Jika Kamu Sedang Belajar Make Up

Make Up Artist Hollywood Di Met Gala 2019 Bagus Kan Girls? Check MUA nya Yuk!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa