pertolongan-pertama-saat-keseleo

 

Tidak ada yang tahu dan ingin terjadinya kecelakaan, kecelakaan juga tidak selalu kecelakaan besar ladies, terjatuh juga merupakan kecelakaan apalagi jika kamu menggunakan high heels atau sepatu tinggi lainnya dan kamu belum handal menggunakan sepatu seperti ini kamu sangat rentan terjatuh dan keseleo.

 

Tapi saat kamu atau temanmu jatuh dan keseleo jangan panik ladies, berikut ini adala pertolongan pertama yang bisa kamu lakukan saat menghadapi seseorang yang keseleo seperti yang dilansir vemale.com

 

  1. Lindungi bagian tubuh yang cidera. Lindungi dengan perban bagian yang cidera dengan bahan yang elastis, hal ini untuk menghindari luka yang semakin parah. Luka yang tidak sembuh-sembuh, hanya akan memperparah keadaan kamu.
  2. Jangan beraktifitas selama keseleo. Beristirahat total membuat proses penyembuhan cidera kamu segera selesai. Tidak perlu menunggu terlalu lama untuk sembuh. Disiplin dengan proses penyembuhan akan membatu keseleo kamu cepat pulih.
  3. Kompres bagian yang luka dengan es. Lakukan kompres lima sampai sepuluh menit, hal ini dapat mengurangi bengkak pada cidera yang kamu alami. Bengkak yang berkurang dapat mengurangi trauma luka keseleonya.
  4. Kompres dengan sedikit melakukan penekanan pada bagian yang terluka. Kompres dengan air dingin, jika perlu gunakan deker. Lakukan sampai cidera yang kamu alami berangsur sembuh.
  5. Angkat bagian yang sakit sehingga aliran darahnya berada di atas jantung. Hal ini berfungsi untuk membantu melancarkan peredaran darah, sehingga terhindar dari masalah yang lebih berbahaya.

 

Nah itulah hal-hal yang harus kamu perhatikan ketika mengobati keseleo agar tidak menjadi parah. Semoga Bermanfaat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang