makanan

Cerita tentang diet dan usaha lainnya untuk mendapatkan tubuh langsing ideal memang tidak ada habisnya bagi wanita hingga banyak pria yang mengatakan bahwa wanita sangat aneh karena ingin makan banyak tapi tidak ingin tubuhnya menjadi gemuk. Tai menyiksa diri dengan tidak mengonsumsi makanan atau tidak mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh juga merupakan kesalahan.

Banyak yang menyebutkan bahwa karbohidrat menjadi salah satu penyebab utama dari bertambahnya berat badan sehingga kebanyakan wanita tidak mengonsumsi karbohidrat saar melakukan diet. Padahal sebenarnya karbohidrat justru menjadi sumber energi utama yang dibutuhkan tubuh.

Yang menyebabkan bertambahnya berat badan adalah saat kamu mengonsumsi karbohidrat secara berlebihan sehingga mnyebakan penimbunan dan bertambahnya berat badan. Karbohidrat memang sangat mudah diolah dan ketika tubuh tidak membutuhkan banyak tenaga, pada akhirnya karbohidrat diubah jadi lemak. Nah karena faktor inilah karbohidrat kemudian jadi makanan yang banyak di hindari oleh wanita yang sedang diet. Tapi jika kamu jeli, sebenarnya ada banyak karbohidrat yang justru bisa membantumu menjaga atau menurunkan berat badan.

Menurut salah satu penelitian yang di kutip dari vemale ada beberapa jenis makanan berkarbohidrat yang disebut dengan nama pati resisten atau sering di sebut dengan nama karbohidrat kompleks yang mana jenis karbohidrat ini sulit dicerna, difermentasi dan diubah ke asam lemak yang disimpan di tubuh.

Makanan yang termasuk kedalam jenis karbohidrat kompleks ini adalah biji-bijian, gandum utuh, pisang yang belum begitu matang, nasi merah, dan jagung.

Dikatakan Paul Arciero dalam penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Journal, uniknya jika kamu masak nasi hangat, pasta dan kentang lalu menyimpannya di kulkas, kandungan karbohidrat makanan-makanan ini berubah menjadi karbohidrat kompleks.

Nasi putih, kentang dan pasta yang sudah dingin aman dikonsumsi dan tidak bikin gemuk. Karbohidrat akan lebih sehat ketika disandingkan dengan protein. Porsi konsumsi karbohidrat harus sebanding dengan protein, 50:50. kebanyakan yang membuat orang gemuk adalah porsi karbohidrat yang lebih banyak dibanding protein. Semoga bermanfaat

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Jelang Acara Makan Besar, Inilah Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau Kamu Nggak Mau Dietmu Gagal

Jika rencana untuk makan malam besar menginspirasi kamu