Penampilan adalah salah satu hal krusial yang menjadi perhatian hampir setiap wanita. Adanya lemak di bagian tubuh tertentu akan sangat begitu mengganggu. Terutama di bagian perut yang menghilangkannya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun, timbunan lemak tersebut dapat dijinakkan dengan cara yang mudah dan menyenangkan dengan pose yoga berikut ini!

palm-tree-pose-tadasana2
Ilustrasi Pose Yoga

Pose Yoga: Tadasana
Gerakan yoga ini adalah gerakan yang paling dasar dan mudah untuk dilakukan, termasuk untuk pemula. Gerakan ini verfungsi untuk menguatkan otot bagian perut, memperlancar peredaran darah dalam tubuh serta membantu menyeimbangkan kinerja otot tubuh. Kamu cukup berdiri tegak lalu jinjitkan kaki, angkat sambil tarik napas. Ulang sebanyak 10 kali.

Pose Yoga: Bhujangasana
79823c3c1dd79636e60cd48044ffc3b1Gerakan ini tidak hanya bermanfaat untuk melenyapkan lemak yang menumpuk di perut, namun juga berguna untuk kelenturan bagian pinggang dan tulakang belakang. Cara melakukannya adalah ambil posisi tidur telungkup dengan kaki lurus dan kedua telapak tangan berada tepat di bawah garis bahu, tariklah napas secara perlahan dan angkat badan ke arah belakang dengan kedua tangan. Tahan posisi ini selama 1 menit, kemudian kembali ke posisi awal sambil menghembuskan napas secara perlahan. Ulangi 5-10 kali.

Pose Yoga: Dhanurasana
dhanurasanaGerakan yoga Dhanurasana cederung sulit untuk dilakukan, tapi kamu tetap wajib mencobanya karena punya banyak manfaat untuk tubuhmu. Selain ampuh membakar lemak yang menumpuk di perut, gerakan yoga yang satu ini juga sangat baik untuk memperbaiki postur tubuh dan memperkuat otot punggung. Cara melakukannya yakni berbaring dengan posisi telungkup di atas matras yoga, bengkokan lutut ke atas dan pegang pergelangan kaki dengan tanga, angkat badan ke atas sampai tubuh membentuk lengkungan mirip seperti perahu dan hanya perut yang jadi tumpuan badan, arahkan kepala dan pandangan ke arah atas, tahan posisi ini 30 detik hingga 1 menit

Pose Yoga: Uttanpadasana

uttanpadasana-raised-foot-poseGerakan ini membuat kakimu akan menjadi cantik dan jenjang, disamping membakar lemak di perutmu. Caranya? Berbaring dengan posisi telentang di atas matras yoga, kaki dan tangan lurus dan rapat, angkat kedua kaki secara perlahan hingga membentuk posisi tubuh tegak lurus atau 90 derajat, turunkan kaki dengan perlahan. Ulangi gerakan ini minimal 5 kali.

Pose Yoga: Vrksasana
vrksasanaGerakan yoga ini menjadi tren di kalangan kawula muda saat ini. Pose yoga yang sering juga disebut Willow ini memiliki manfaat untuk memperkuat dan membentuk kedua sisi perut. Kamu pun bisa melakukan gerakan ini dengan cara berdiri tegak dengan kedua kaki bersentuhan dan tangan di kedua sisi badan, lalu letakkan telapak kaki kiri ke sisi dalam paha kanan hingga kaki kiri membentuk sudut 45 derajat, kemudian tarik kedua tangan ke depan dada hingga telapak kanan dan kiri menempel, tahan hingga 2 kali hembusan napas, lakukan kembali dengan kaki sebaliknya.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Beberapa Taktik Diet yang Bikin Jadwal BAB-mu jadi Berantakan

Merasa aneh karena akhir-akhir ini BAB-mu tidak seperti