Bisa tampil dalam outfit yang keren di setiap kesempatan pastinya sudah menjadi hal yang wajib untuk para pecinta fashion. Selain dari segi outfit, tidak lupa juga untuk bisa mengandalkan aksesoris untuk outfit kamu dalam keseharian. Setiap wanita tentunya memiliki outfit favoritnya sendiri untuk menunjang penampilan. Pilihan aksesoris pun kini sudah sangat mudah ditemukan mulai dari anting, kalung, jam tangan, sabuk, hingga topi.

 

Dibanding aksesoris lainnya, topi memang kurang banyak diminati karena dirasa tidak bisa dipakai dalam segala acara. Padahal, selama kamu bisa memilih topi yang tepat maka akan cocok-cocok saja untuk dikenakan lho. Bukan hanya bisa jadi penyelamat di kala matahari sedang terik, tapi topi juga bisa dipakai untuk menyelamatkan kamu kala terjadi bad hair day. Mengingat saat ini model dan jenis topi sudah sangat beragam, maka berikut ini beberapa tips untuk bisa memilih topi yang tepat.

 

Wajah bulat

Untuk kamu pemilik wajah bulat benar-benar harus memperhatikan pemilihan topi yang akan kamu kenakan. Jangan sampai karena salah memilih jenis topinya maka justru menjadikan wajah kamu nampak makin bulat. Nggak banget dong! Ciri mudah yang bisa dikenali dari pemilik wajah bulat yakni rahang yang membentuk lengkung, berdagu bulat dan memiliki tulang pipi lebar. Nah, untuk pemilik wajah bulat maka disarankan untuk memilih topi fedora dimana bisa jadi investasi terbaik kamu. Topi fedora akan bisa jadikan wajahmu nampak lebih tegas.

 

Wajah berlian

Bentuk wajah berlian atau biasa dikenal dengan diamond face mempunyai ciri dagu lancip dengan tulang pipi tinggi. Selain itu untuk bagian dahinya cenderung menyempit. Jika kamu adalah termasuk pemilik wajah dengan bentuk demikian, maka kamu bisa memilih topi flat cap. Model topi flat cap ini jika kamu pakai maka akan bisa menjadikan dagumu yang lancip kian nampak seksi lho.

 

Wajah kotak

Wanita yang memiliki wajah bentuk kotak cirinya adalah dengan bagian dahi sama lebar dengan bagian rahang. Bisa terlihat juga jika ciri wajah kotak yakni dengan tanpa lekukan di wajah. Kamu bisa memilih floppy hat yang akan membuat wajahmu nampak menawan. Namun, ketika kamu dihadapkan dengan harus bergaya vintage maka bisa menggunakan boater hat berwarna netral sehingga penampilan makin maksimal.

 

Wajah oval

Bisa dibilang jika wajah oval menjadi bentuk wajah yang amat ideal bagi standar kecantikan. Ini lantaran bentuk wajah ini cenderung cocok dalam make up apapun, warna apapun dan memilih aksesoris jenis apapun termasuk topi. Untuk bentuk dari wajah oval yakni dengan panjang dahi yang nampak lebih dari dagu dan rahang cenderung sempit jika dibanding dengan tulang pipi. Untuk topi yang paling oke bagi pemilik wajah oval yakni topi beanie, tapi topi lain juga tetap cocok kok. Kamu bisa mencoba satu per satu ya.

 

Wajah hati

Ciri mudahnya adalah wajahnya memiliki dagu lancip dengan tulang pipi dan dahi lebar. Topi baret menjadi topi terbaik untuk wajah bentuk hati. Usahakan hindari topi dengan model lebar karena dahimu akan bisa jadi makin nampak lebar ya ladies.

Baca Juga :

Mengenal Ragam Topi Fashion Untuk Wanita

Bingung Memulai Percakapan yang Dalam buat Kencan Pertama? Coba 4 Topik Ini Deh

4 Cara Untuk Menghindari Kanker Kulit Yang Bukan Sekedar Memakai Tabir Surya Atau Topi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inspirasi Tampil Semi Formal Ke Kantor Yang Pasti Tidak Akan Membosankan

Untuk ke kantor umumnya kamu dituntut untuk bisa