Jika ditanya musuh bersama untuk masalah kulit, kami yakin “jerawat” adalah yang paling banyak disebut. Mengatasi jerawat memang menantang. Selain karena faktor lingkungan yang berpolusi sehingga mungkin menyumbat pori, jerawat dapat muncul karena faktor hormonal. Sedang stres? Ada jerawat. Sedang datang bulan? Ada jerawat lagi. Yang bisa Anda lakukan kini adalah merawat kulit dengan menjaganya agar tetap bersih dengan cleanser untuk kulit berjerawat.

Pembersih wajah yang dipakai pun tak bisa sembarangan, harus yang memiliki formula khusus pembasmi bakteri penyebab jerawat atau yang mampu mengangkat kotoran dari pori-pori secara maksimal. Berikut adalah 5 produk yang bisa Anda gunakan untuk kulit yang

 

  1. Wardah Acne Cleansing Gel

wardah

Pembersih wajah berbentuk gel dari Wardah ini mengandung Salicylic Acid sebagai pencegah jerawat dan Allantoin sebagai anti-iritant. Selain tingkat pH-nya normal, pembersih wajah ini mampu mengangkat minyak berlebih dan menjadikan wajah terasa bersih tanpa ada rasa kesat. Pembersih wajah ini cukup lembut dan bisa melembutkan kulit dengan jerawat yang sedang meradang.

 

  1. Cathy Doll Acne Solution Serum Foam Cleanser

1422190075156973897

Untuk merawat kulit Anda, produk dari Cathy Doll ini terbilang cukup lengkap. Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat sekaligus: mencegah jerawat dengan kandungan minyak tea tree, merawat kulit sensitif, meredam produksi minyak berlebih, mencerahkan wajah dan noda bekas jerawat. Pembersih wajah ini berbentuk busa lembut dan diperkaya dengan kandungan L-glutathione, Arbutin, vitamin E, kolagen, dan anti-oksidan untuk memperbaiki tekstur kulit.

 

  1. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

FullSizeRender-28

Untuk melawan bakteri penyebab jerawat membandel dan komedo yang menyertainya, Anda bisa coba pembersih berbentuk busa dari Sebamed ini. Dirancang khusus untuk menyeimbangkan kulit, pembersih ini memiliki tingkat pH yang normal dan bebas dari sabun. Kandungan aktif Montaline C40 bekerja aktif memerangi bakteri jerawat dan Panthenol dapat membantu menenangkan kemerahan pada kulit sekaligus melembabkannya.

 

  1. Shiseido Pureness Deep Cleansing Foam

41To0emxK-L

Di luar faktor hormon, jerawat biasa muncul akibat produksi minyak berlebih yang kemudian menyumbat pori dan membuat kotoran menumpuk. Pembersih wajah dari Shiseido ini berbentuk foam namun mengandung butiran halus. Butiran ini yang akan membersihkan minyak dan kotoran hingga ke dalam pori, tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Ketika membersihkan wajah, lakukan gerakan memijat yang akan membantu penetrasi butiran halus ini ke dalam pori.

 

  1. Ioma Astringent Toner Foam

SOCIOLLA_Review-Ioma-cover

Selain melawan bakteri penyebab jerawat dengan kandungan burdock, biotin, coconut dan sugar, pembersih berbentuk busa dari Ioma ini juga menyejukkan kulit dengan kandungan allantoin. Lembut di kulit, tidak meninggalkan rasa kering, dan cukup mampu mencegah jerawat bertambah besar dan kemerahan.

Baca juga Atasi Masalah Hidung Berminyak dengan Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ikutin Tips Berikut Agar Tetap Cantik Dan Tampil Eksotis Dengan Kulit Sawo Matang Kamu

Definisi cantik tak harus selalu wanita dengan kulit