Perawatan kulit untuk menjaga dan mempercantik kulit khususnya bagian wajah merupakan kegiatan yang harus kamu lakukan jika ingin memiliki kulit cantik dan sehat, perawatan kulit bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya adalah dengan cara facial di salon kecantikan, namun sayangnya perawatan atau facial di salon kecantikan membutuhkan biaya yang cukup banyak.Tapi beberapa wanita pasti ada yang ingin melakukan perawatan hanya bagian mata saja, mulai dari perawatan untuk menghilangkan mata panda hingga menyegarkan mata. Perawatan ini bisa kamu lakukan sendiri di rumah loh ladies, kamu tak perlu repot pergi ke salon jika hanya ingin melakukan perawatan sederhana seperti ini. Nah berikut ini beberapa perawatan dengan masker alami untuk mengatasi masalah kulit di area mata seperti warna hitam di area mata, yuk kita simak tips berikut ini.

Minyak Kelapa

Teteskan sedikit minyak kelapa di tangan. Kemudian, gunakan untuk memijat area di sekitar mata. Lakukan secara rutin, agar kulit di sekitar mata dapat kencang kembali. Selain itu, minyak kelapa juga bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata serta warna gelap di akibat kurang tidur.

Minyak Almond

Samarkan lingkaran gelap dan garis kerutan di sekitar mata dengan mengoleskan minyak almond. Campurkan dengan dengan sedikit madu. Oleskan di sekitar mata sebelum tidur malam.

Kentang

Gunakan seiris kentang dan tempelkan pada kedua kelopak mata. Diamkan selama 15-20 menit. Getah kentang dapat membantu menghilangkan warna hitam yang ada di sekitar mata.

Susu Bubuk

Kamu juga bisa memanfaatkan susu bubuk yang dicampurkan madu sebagai masker alami. Oleskan di sekitar mata dan biarkan selama 15-20 menit. Bahan-bahan ini dapat membuat mata lebih segar dan bebas lingkaran hitam.

Putih Telur

Selain kaya protein, putih telur membantu mengencangkan pori-pori kulit yang ada di sekitar mata. Aplikasinya dapat dilakukan dengan mengocok putih telur, kemudian oleskan di seluruh wajah, khususnya di sekitar mata.

Tomat

Bila kamu sedang membuat jus tomat, ambil satu sendok teh. Tempatkan dalam wadah lain, kemudian tambahkan air perasan lemon dan sedikit tepung terigu. Campur jadi satu, lalu oleskan di bawah mata. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Nanas

Ada lagi nanas yang bisa kamu manfaatkan sebagai masker. Tambahkan kunyit yang sudah dihaluskan, lalu oleskan di sekitar mata. Diamkan selama 30 menit dan bilas sampai bersih.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Manfaatkan Teh Chamomile untuk Dapatkan Kulit yang Lebih Baik

Teh chamomile diketahui mengandung jumlah antioksidan yang signifikan,