Image result for masalah pipi kering

Tidak heran, selama musim dingin biasanya kulit akan menjadi kering. Selain itu, kulit kering juga bisa menjadi hasil dari banyak faktor lainnya. Dan masalah ini bisa muncul di wajah atau bagian tubuh yang lainnya dan bahka pada pipi.

Kulit kering dapat terkelupas, bersisik,  atau bahkan terasa sakit, tergantung pada penyebabnya. Salah satu alasan untuk pipi kering adalah kosmetik dan sabun yang kamu gunakan, make up, perubahan iklim, obat-obatan tertentu, dermatitis kontak, dan masih banyak lagi dapat menjadi beberapa penyebab lainnya.

Ini bisa menjadi kronis untuk beberapa kasus, dan  ini dapat dengan mudah diobati jika kamu berusaha keras merawat kulit kamu. Jika kamu memang mengalami hal ini, akan lebih jika baik kamu berkonsultasi langsung dengan ahlinya, jika tidak, kamu bisa mencoba beberapa pengobatan dan tips alami di rumah yang akan membantu kamu dalam merawat kulit yang mudah kering atau berkerut pada pipi dengan mudah.

Minyak Almond

Image result for minyak almond

Minyak almond paling dikenal karena manfaat kecantikannya. Caranya, cukup oleskan minyak almond pada kulit kering kamu dan pijat dengan lembut. kamu juga dapat menggabungkannya dengan lidah buaya untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Caranya, campurkan 1 sendok teh lidah buaya dan 1 sendok teh minyak almond dan oleskan pada kulit kamu.

Petroleum Jelly

Image result for petroleum jelly

Gunakan saja petroleum jelly pada kulit atau dimanapun area kulit kamu  yang kering. Lalu, pijat dengan lembut dan biarkan beberapa saat. Kamu dapat melakukan ini sebelum tidur setiap malam dan di pagi hari. Ini adalah perawatan sebagai pelembab alami terbaik yang bisa kamu gunakan.

Pengelupasan

Image result for eksfoliasi

Pengelupasan sangat penting dalam menghilangkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap sehat. Dan melakukan pengelupasan kulit yang tepat mencegah kulit kering. Dan kamu bisa melakukan eksfoliasi kulit kamu menggunakan scrub dua atau tiga kali seminggu.

Gunakan Air Hangat

Image result for cuci muka dengan air hangat

Jangan gunakan air panas, karena hal ini akan menghilangkan minyak esensial dari kulit. Sebagai gantinya, kamu bisa mencuci muka dengan air hangat. Ini akan membantu kamu untuk menyingkirkan kulit kering dengan menjaga tingkat kelembapan pada kulit

Oleskan Minyak Kelapa

Image result for oleskan minyak kelapa pada kulit

Minyak kelapa membantu meratakan warna kulit dan menenangkan kemerahan pada kulit. Ini juga membantu dalam membuat kulit lembut dan berkilau. Kamu hanya perlu mengoleskan sedikit minyak kelapa setiap hari pada kulit kamu dan lihat keajaibannya

Inilah beberapa perawatan kulit yang bisa kamu lakukan dirumah untuk mengobati kulit kering pada pipi kamu. Dengan melakukannya secara rutin, akan membantu kamu mndapatkan kulit yang indah dan juga embut.

Baca juga Kurang Percaya Diri dengan Pipi yang Chubby? Sekarang Itu Bukanlah Masalah Lagi

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Supaya Kuku Tetap Sehat

Apakah kamu sering memerhatikan kuku? Apakah kamu rutin