Komedo menjadi masalah yang sangat umum muncul di wajah. Masalah komedo memang menyebalkan sekali karena menjadikan kepercayaan diri menurun. Bayangkan saja jika ada bintik hitam komedo di hidung dan bagian wajah lainnya. Duh, jangan sampe deh!

 

Nah, untuk mengatasi masalah komedo membandel ini para wanita biasanya menggunakan pore strip. Ketika melihat komedo banyak menempel dan terangkat di pore strip, wah rasanya puas banget deh. Tapi kabar yang tersiar menyatakan jika pore strip bisa jadikan komedo makin banyak. Benarkah demikian?

 

Pakai pore strip, komedo makin banyak?

Perlu diakui jika pore strip adalah pilihan praktis sehingga bisa jadikan kulit di hidung lebih mulus bebas komedo. Komedo pun bisa hilang dengan instan serta cepat hanya hitungan menit saja. Kamu tidak usah ke salon, facial yang terasa sakit dan lainnya. Cukup lakukan di rumah dan taraa komedo pun hilang. Namun, apa kamu pernah merasa jika pore strip ini bisa jadikan komedo pun lebih banyak lantaran akan muncul hanya dalam hitungan hari saja.

 

Mengenal cara kerja pore strip

Dermatologia menjelaskan jika pore strip memang dapat membersihkan dan juga menarik kotoran. Tapi, perlu diperjelas juga jika pore strip hanya dapat membersihkan di bagian permukaan hidung misalnya minyak yang sudah teroksidasi dan kemudian jadi warna hitam yakni komedo tersebut, kulit mati, rambut dan kotoran. Dengan demikian maka bisa diketahui jika minyak yang jauh ada di bawah pori serta minyak yang terlewat dan bisa berpotensi jerawat masih belum bisa terbersihkan hanya pakai pore strip.

 

Pembentukan komedo

Komedo sendiri bisa terbentuk karena adanya kelenjar minyak yang produksi sebum. Sebum ini sebetulnya bermanfaat untuk dapat menjaga sehingga kulit bisa terasa lembut. Tapi perlu dicatat juga jika sebum itu diproduksi dengan jumlah terlalu banyak dan bahkan bersatu dengan kotoran atay sel kulit mati, maka bisa terbentuk si komedo menyebalkan ini.

 

Komedo bisa dibersihkan dengan memakai pore strip. Tapi kamu jangan berharap agar kulit bisa bebas dari komedo seterusnya lho ya. Ini karena komedo akan muncul terus selama kelenjar minyaknya masih aktif dalam produksi sebum. Untuk lebih mudahnya bisa diambil kesimpulan jika tidak ada yang dapat cegah komedo terbentuk di kulitmu.

 

Jadi, kesimpulannya…

Setelah kamu mengetahui tentang komedo dan pore strip ini, kesimpulannya adalah sebetulnya pore strip tidak akan mempengaruhi laju dari pembentukan komedo secara langsung untuk jadi lebih sedikit atau bahkan lebih banyak. Pore strip hanya sekedar berfungsi untuk bisa hilangkan komedo pada bagian atas kulit saja. Jadi, sama sekali tidak ada hubungannya dengan menjadikan komedo tambah banyak lantaran komedo berhubungan dengan sebum.

 

Nah, agar kamu bisa cegah komedo terinfeksi bakteri sehingga bisa berpotensi jadi jerawat, maka kamu dapat mengupayakan untuk membersihkan wajah. Kamu juga bisa mengeksfoliasi kulit dengan memakai produk berbahan BHA sehingga minyak pada pori jadi bersih menyeluruh. Sekarang kamu tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan pore strip dalam menghilangkan komedo.

 

Baca Juga :

Eiits, Jangan Minder Hanya Karena Komedo! Kalahkan Komedo dengan Masker Ini

3 Perawatan Alami Yang Dianjurkan Bagi Kamu Yang Ingin Memiliki Wajah Kinclong Tanpa Komedo

Yuk Manfaatkan Tea Tree Oil Untuk menghilangkan Komedo dengan Cara Ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Hasil Tak Terduga, Ternyata Inilah Teknik Make Up Jamsu Yang Wajib Kamu Tahu

Dunia make up memang sudah banyak berkembang. Beberapa