hair_beauty_sleep

Sebelum kamu tidur di malam hari, waktu tersebut adalah waktu paling pas bagimu untuk melakukan perawatan pada wajahmu. Ditambah lagi proses peremajaan kulit di mana tubuh mengalami proses detoksifikasi dan kulit adalah bagian utama yang melakukan proses tersebut adalah dilakukan ketika sedang tidur. Sebelum kamu relaksasi dan berangkat untuk istirahat tidur, ada baiknya kamu mengaplikasikan item kecantikan untuk membersihkan wajah sekaligus menjaga kecantikannya. Beriut produk perawatan wajah yang harus kamu gunakan sebelum tidur di malam hari!

Make-up remover

Membersihkan wajah adalah ritual paling penting yang wajib dilakukan sebelum berangkat tidur malam. Terutama jika sebelumnya kamu menggunakan make-up. Kulit yang belum dibersihkan dan masih terdapat sisa-sisa make-up hanya akan memicu timbulnya berbagai permasalahan kulit wajah, entah jerawat, atau iritasi kulit. Maka, cobalah rutin menggunakan make-up remover sebelum kamu hendak tidur malam.

Cleansing

Setelah membersihkan wajah dengan make-up remover, selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengaplikasikan cleansing untuk mengangkat sisa-sisa kotoran yang menempel pada pori-pori wajahmu. Tentunya, pilih cleansing yang sesuai dengan jenis kulitmu ya, ladies!

Toner

Cairan ini berguna untuk mengembalikan keseimbangan pH alami pada wajah dan menutup pori-pori wajah. Sebaiknya, gunakan toner ini setelah mencuci wajah. Jika kamu hendak mengganti toner dengan produk lain, air mawar menjadi pilihan yang tepat.

Pelembap

Setelah semua langkah-langkah di atas kamu lakukan, aplikasikan pelembap wajah sebelum kamu betul-betul tertidur. Kulit yang diberi pelembab akan lebih dapat terhindar dari keriput dan kulit kasar. Kamu bisa menggunakan serum sebagai pelembap atau pelembap tanpa kandungan minyak. Ingat ya, ladies! Untuk selalu memperhatikan pelembab dan alat kosmetik lain yang sesuai jenis kulitmu agar tidak timbul iritasi.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang