2asa

Semua wanita di dunia pernah mengalami masalah kulit, mulai dari jerawat, komedo, kulit kusam, kulit kering, dan lain sebagainya. Namun, tersedia juga banyak solusi untuk perawatan kulit yang bermasalah sehingga kulit wajahmu dapat kembali pulih dan cantik seperti sedia kala.

Tetapi, ada beberapa hal yang menyebabkan perawatan kulit tidak berdampak dan membawa keuntungan ke kulit orang yang bersangkutan. Jika produknya yang salah, mungkin kamu dapat membelinya kembali. Jika langkah pemakaian yang salah? Untuk mengetahui apakah langkahmu dalam mengaplikasikannya salah, yuk cek beberapa tahap pemakaian produk perawatan kulit di bawah ini!

Exfoliate Terlebih Dulu

Ingatlah selalu untuk melakukan exfoliation terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan produk perawatan kulit. Kamu perlu untuk meluruhkan sel kulit mati terlebih dahulu, agar produk perawatan dan kecantikan kulit yang dikenakan dapat cepat menyerap dan bekerja maksimal. Lakukan exfoliation rutin dua kali seminggu.

Timing Yang Tepat

Kamu perlu memperhatikan waktu untuk mengaplikasikan prorduk-produk perawatan dan kecantikan kulit tersebut. Jangan sampai krim malam kamu pakai di pagi hari, begitu juga sebaliknya. Usahakan untuk mengaplikasikan skin care ketika kulit sedang lembab setelah dibersihkan dengan cleanser.

Berurutan

Cobalah untuk tertib dan berurutan dalam pemakaian produk kecantikan atau kosmetik. Sebelum melangkah ke produk lainnya, pastikan wajahmu sudah bersih terlebih dahulu, sehingga zat-zat yang terkandung dalam makeup tidak menumpuk di lapisan kulit. Pastikan selalu bahwa produk kecantikan yang hendak kamu aplikasikan pertama kali adalah produk tekstur yang paling ringan, kemudian yang lebih berat. Jadi apapun yang berbasis air atau alkohol wajib diaplikasikan terlebih dahulu, kemudian yang mengandung gel, lalu light lotion, cream yang lebih tebal, serum, dan terakhir yakni produk yang water-free.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Kulit Pisang Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah kondisi kulit yang tidak enak dilihat,