Mempunyai bulu kaki merupakan hal yang biasa dan dianggap wajar bagi kaum pria. Bahkan tak jarang pula sebagian orang menganggap pria berbulu tanmpak semakin macho atau jantan. Namun keadaan tersebut akan bertolak belakang bagi kaum perempuan apabila memiliki bulu kaki. Bulu kaki termasuk sesuatu yang wajib di hindari oleh kaum hawa, bila perlu jangan sampai terjadi. Bukannya tanpa alasan, tetapi itu bisa mengganggu penampilan dan rasa percaya diri.

Beberapa cara menghilangkan bulu kaki yang kita bahas dapat anda lakukan sendiri di rumah. Cara-cara tersebut alami dan tidak menimbulkan efek samping bagi tubuh anda. Berikut merupakan cara menghilangkan bulu kaki secara alami.

Menghilangkan-bulu-kaki

  1. Menghilangkan Bulu Kaki dengan Adonan Gula (Gulali)

Adonan gula merupakan bahan pertama yang bisa digunakan dalam menghilangkan bulu kaki. Sudah banyak dilakukan oleh banyak orang dan terbukti ampuh mampu menghilangkan bulu kaki. Cara membuatnya sangat simpel dan mudah. Anda hanya perlu mencampurkan gula pasir, perasan jeruk nipis dan madu menjadi satu. Kemudian didihkan sampai membentuk gel. Setelah dingin oleskan pada kaki secara merata. Oleskan pada kaki yang berbulu dengan alur satu arah selanjutnya tutup dengan kertas katun. Diamkan olesan tadi hingga beberapa menit, jika sudah anda bisa menarik kertas katun yang tertempel pelan-pelan. Maka seketika itu pula bulu kaki anda akan ikut terangkat.

 

  1. Menghilangkan Bulu Kaki dengan Pepaya

Selanjutnya salah satunya cara untuk menghilangkan bulu kaki secara alami dan permanen adalah dengan pepaya. Hal ini bisa terjadi karena zat yang terkandung pada pepaya mampu menghadang pertumbuhan bulu kaki. Cara pembuatannya adalah dengan papaya yang telah di blender hingga halus. Kemudian dicampurkan dengan bubuk kunyit, aduk adonan hingga rata. Jika sudah rata, oleskan pada bagian kaki yang berbulu. Tunggu hingga kering, lalu dibersihkan dengan air.

 

  1. Menghilangkan bulu kaki dengan Kapur Sirih Dan Kunyit

Campuran kapur sirih dan kunyit merupakan cara menghilangkan bulu kaki yang selanjutnya. Perpaduan dari dua bahan alami ini tentunya sangat ampuh membasmi bulu di kaki anda. Yang harus dilakukan hanyalah membuat krim dari bubuk kunyit dan kapur sirih yang sudah di haluskan. Sebaiknya porsi kapur sirih tidak terlalu banyak, baiknya takar secukupnya saja. Jika dirasa campuran tadi sudah pas maka bisa dioles pada kaki yang berbulu. Selanjutnya diamkan beberapa menit supaya mengering. Sesudahnya bisa dibersihkan dengan air hangat.

 

  1. Menghilangkan bulu kaki dengan Adonan Telur, Gula Dan Maizena

Telur, gula dan maizena dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kaki. Cara penggunaannya hanyalah dengan membuat krim berupa adonan dari putih telur, maizena, dan gula pasir. Cambur dan aduk hingga tampak kental. Apabila sudah tercampur dengan rata, oleskan pada seluruh bagian kaki anda. Selanjutnya hanya perlu menambahkan tempelan kertas katun dan tarik secara perlahan agar bulu kaki terangkat sampai akarnya.

Baca juga Jangan Menyiksa Kaki Kamu Dengan High Heels! Rawatlah Kaki Seperti Ini

About the author

Writer, editor, and slacker. Novice beauty enthusiast.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ternyata Ini Alasan Kenapa Artis Korea Nampak Lebih Muda Dibanding Artis Hollywood

Bagi para penggemar drama Korea dan juga K-Pop