bulu mata

Memiliki bulu mata yang tebal, lebat dan lentik akan menjadi nilai tambah pada penampilan seorang wanita, dengan bulu mata yang lentik wanita akan terlihat lebih menarik dan tegas, tak perlu lagi menggunakan maskara atau bulu mata palsu untuk mempertajam penampilan bagian mata jika memiliki bulu mata tebal dan lentik secara alami. Terkadang menggunakan bulu mata palsu membuat seseorang tidak nyaman karena mata akan terasa lebih berat dan penggunaan maskara yang membuat kita harus selalu hati-hati saat menyentuh mata.

Tapi sayangnya tidak semua orang dianugrahi dengan bulu mata yang tebal dan lentik, hasilnya mereka menggunakan bulu mata palsu atau maskara untuk menambah daya tarik bagian mata. Namun sebenarnya semua orang bisa loh memiliki bulu mata yang panjang dan lentik secara alami, caranya sangat mudah kita bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang sering kita jumpa, mau tau apa saja ? yuk simak selengkapnya.

Air Kelapa

Air kelapa memang menjadi salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat untuk kecantikan seperti menghilangkan bekas jerawat dan memperlambat proses penuaan jika kita gunakan air kalapa untuk mencuci muka. Tapi tahukah kamu ternyata air kelapa juga bermanfaat untuk menebalkan dan menguatkan bulu mata loh, air kelapa mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat untuk menebalkan bulu mata dan rambut.

Teh Hijau

Sama seperti air kalapa, teh hijau juga memiliki manfaat untuk rambut dan bulu mata. Nah untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita bisa menggunakan bulu mata bentuk serbuk karena kandungan antioksidan pada teh hijau berbentuk serbuk jauh lebih tinggi daripada dalam kemasan kantong. Caranya gampang, seduh teh hijau serbuk dengan air hangat, lalu celupkan kapas dan tempelkan pada area sekitar bulu mata selama 1 – 3 menit.

Daun Sirih

Tangkai daun sirih mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menebalkan rambut dan bulu mata, nah jika kamu menggunakan tangkai daun sirih untuk perawatan, kamu bisa menambahkan gel lidah buaya lalu aplikasikan pada bagian bulu mata lalu diamkan selama 30 menit, dan setelah itu bilas hingga bersih.

Minyak Zaitun

Sama seperti bahan lainnya, minyak zaitun juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menebalkan bulu mata secara alami. Kamu bisa menggunakan minyak zaitun dengan cara mengoleskannya pada bulu mata sebelum tidur, diamkan semalaman lalu bersihkan dipagi harinya.

Nah itulah bahan alami yang bisa kamu mafaatkan untuk menebalkan bulu matamu, memiliki bulu mata indah tak perlu mahal-mahal kan ladies.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Coba Masker Alami Ini Supaya bekas Jerawat Kamu Pergi “Kelaut”

  Masalah kulit selain komedo yang memerlukan kesabaran