14fa0223_hr300-resize

Memiliki barang koleksi pasti kamu ingin selalu merawat, memyimpan, dan menjaganya agar selalu terlihat bagus. Apalagi kalau barang tersebut mempunyai harga tinggi, kamu pasti punya dong beberapa koleksi tas di rumah? Jika iya, ada beberapa perawatan khusus agar tas itu awet dan kulitnya tidak cepat mengelupas.

  • Mengosongkan Isi Tas

Tas yang telah digunakan sebaiknya dikosongkan terlebih dahulu jika ingin disimpan dalam lemari. Karena beberapa jenis benda seperti, lipstik, tinta pena, dll bisa luntur bila didiamkan di dalam tas dalam jangka waktu yang lama.

  • Berikan Gumpalan Tisu

Masukkan beberapa gumpalan tisu kedalam tas agar mempertahankan bentuk tas kamu. Jangan menggunakan gumpalan koran bekas, karen aakan mengakibatkan berubahnya bentuk tekstur tas kamu.

  • Pisahkan Dalam Penyimpanannya

Sebaiknya penyimpanan dalam lemari jangan mencampurkan antara tas kulit, plastik, dan kain. Pisahkan tas-tas tersebut sesuai dengan bahannya masing-masing.

  • Gunakan Silica Gel

Saat menyimpan tas kedalam lemari, gunakan anti lembab kamper atau silica gel di dalam tas agar mencegah tumbuhnya jamur.

  • Menyimpan di Tempat Kering

Menyimpan tas di tempat yang lembab akan membuat kulit tas menjadi cepat mengelupas dan berjamur.

  • Menyimpan di Etalase Kaca

Menyimpak koleksi tas dalam etalase kaca dapat membuat suhu kulit tas terjaga dengan baik. Hal ini juga membuat tas tidak cepat kotor. Tetapi jangan lupa membersihkan etalase dari debu.

  • Simpan di Dustbag

Kalaupun memang tidak ada etalase kaca, kamu bisa menggunakan dustbag. Hal ini dilakukan hanya untuk menghindari agar tas tidak terkena debu.

  • Menggunakan Air

Apabila tas koleksi kamu terkena noda, cukup bersihkan menggunakan air. Karena jika kamu mencuci keseluruhan tas akan menimbulkan bercak-bercak pada tas. Dan jangan membersihkannya menggunakan sabun.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang