Memilih jenis bedak yang cocok untuk kulit memang susah-susah gampang. Apalagi buat kamu yang memiliki kulit normal, pasti tidak akan sulit untuk menemukan bedak yang cocok untuk kulit kamu. Tetapi bagaimana jika kamu mempunyai kulit yang berminyak? Karena wajah yang berminyak akan membuat make up menjadi cepat luntur. Dengan begitu kamu harus sering-sering mengaplikasikan make up. Selain itu, mempunyai kulit yang berminyak juga akan membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Dan untuk mengatasi semua hal ini, kamu harus mempunyai tips untuk membuat bedak yang kamu gunakan tidak cepat luntur. Jadi kamu tidaak perlu mengaplikasikan make up ulang setelah beberapa saat. Ini adalah beberapa tips yang bisa kau gunakan untuk membuat bedak kamu tidak cepat luntur, antara lain :

  1. Memilih Jenis yang Tepat

Image result for jenis bedak

Tips pertama yang bisa kamu lakukan untuk membuat bedak tidak cepat luntur walaupun berminyak adalah dengan memilih jenis bedak yang tepat. Untuk wanita yang memiliki kulit berminyak akan lebih baik jika menggunakan jenis bedak tabur. Menggunakan bedak tabur akan menyerap minyak pada wajah, selain itu jenis bedak ini juga akan membuat wajah tidak kusam. Hal ini dikarenakan jenis bedak ini mempunyai formula yang lebih ringan di kulit.

  1. Memilih Formula yang Tepat

Image result for menggunakan pelembab

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat bedak tidak cepat luntur walaupun berminyak adalah dengan memilih formula yang tepat. Jika kamu memang memiliki wajah yang berminyak, kamu harus menggunakan produk yang memang berfungsi untuk mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Sehingga bedak yang kamu aplikasikan pada wajah tidak akan mudah luntur.

  1. Menggunakan spons

Image result for menggunakan spons make up

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat bedak tidak cepat luntur walaupun berminyak adalah dengan menggunakan spons. Untuk membuat make up yang kamu aplikasikan lebih rata, kamu bisa menggunakan spons untuk meratakannya. Karena jika kamu meratakannya menggunakan tangan akan membuatnya tidak rata dan belang. Nah hal inilah yang membuat make up menjadi cepat luntur apalagi setelah tercampur dengan minyak.

  1. Jangan Menggunakan bedak terlalu Tebal

Image result for bedak terlalu tebal

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat bedak tidak cepat luntur walaupun berminyak adalah jangan menggunakan bedak terlalu tebal. Jika kamu mempunyai wajah yang berminyak, jangan menggunakan bedak yang terlalu tebal, gunakan saja secara tipis. Jika memang bedak mulai luntur, kamu bisa mengaplikasikannya pada bagian yang berminyak.

  1. Jangan Membeli Bedak Murahan

Related image

Tips selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk membuat bedak tidak cepat luntur walaupun berminyak adalah jangan membeli bedak yang murahan. Sekarang ini banyak sekali yang menawarkan produk dengan harga murah tetapi tahan lama. Jika seperti itu, sebaiknya kamu jangan langsung tergoda, karena produk seperti itu biasanya kualitasnya tidak bagus. Dan kandungan didalamnya biasanya mengandung bahan yang berbahaya uintuk kulit.

Inilah beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat bedak tahan lama walaupun wajah berminyak. Jadi mulai sekarang kamu tidak perlu bingung lagi.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara